Up Date Musibah Angin Ribut Semanu: Ada 6 Rumah Roboh Rata Tanah

oleh -
Angin ribut
Evakuasi material rumah roboh akibat angin ribut. (KH)
iklan golkar idup fitri

GUNUNGKIDUL, (KH),– Musibah angin ribut menimpa dua kalurahan di Kabupaten Gunungkidul, Selasa, (22/2/2022) pagi. Angin yang bertiup kencang menimbulkan sejumlah kerusakan.

Kepala Seksi Pencegahan, Kesiapsiagaan Rehabilitasi, dan Rekonstruksi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Agus Wibawa menyampaikan dua kalurahan yakni Semanu dan Pacarejo di Kapanewon Semanu, Gunungkidul terdampak musibah angin ribut.

“Hasil assesment hingga Selasa sore terlaporkan ada 6 rumah roboh hingga rata tanah. Rumah roboh terdapat di Kalurahan Semanu dan Pacarejo,” ungkap dia.

Dia merinci 1 rumah roboh berada di Kalurahan Semanu, kemudian sisanya ada di Pacarejo. Sementara untuk rumah rusak ringan hingga berat mencapai 464 rumah. Adapun jumlah Kepala Keluarga (KK) terdampak ada 516.

Pihaknya telah membuat posko dapur umum bertempat di balai Padukuhan Jonge di Kalurahan Pacarejo. Posko tersebut juga dimanfaatkan untuk penyaluran logistik permakanan.

“Sudah disalurkan 100 paket. Saat ini masih distribusi,” imbuhnya.

Dia menambhakan, selain dari BPBD Gunungkidul, bantuan paket permakanan juga datang dari BPBD DIY.

Selain menyalurkan bantuan, sejumlah relawan dari berbagai satuan terus melakukan evakuasi material rumah serta pohon roboh yang berisiko membahayakan dan mengganggu jalan raya. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar