UASDA SD Hari ke-2 Berjalan Lancar

oleh -
iklan dispar
PATUK, Kabarhandayani.– Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Daerah (UASDA) hari kedua di beberapa sekolah di Kecamatan Patuk berlangsung dengan lancar. UASDA hari ini mengujikan mata pelajaran Matematika.
 
Samsuedi, M.Pd selaku Kepala Sekolah SD N Sokasari menjelaskan, sejumlah 22 siswa kelas VI hadir semua untuk mengikuti ujian. Pelaksanaan sampai hari kedua pun tidak ada kendala yang berarti, persiapan sudah matang baik mental dan materi. Pihak sekolah pun menyediakan sarapan untuk siswa guna memberikan energi tambahan kepada siswa.
 
Pelaksanaan ujian di SD N Patuk 1 pun berjalan dengan lancar, Iswan Totok Sutana selaku kepala sekolah SD N Patuk 1 menjelaskan, sejumlah 32 siswa mengikuti ujian dengan persiapan yang baik dari sisi penguasaan materi dan mental serta dukungan dari wali murid dan guru. “Semoga nilainya meningkat, targetnya rangking 1 se-UPT Kecamatan Patuk,” harapnya.
 
Tunjang, S.Pd selaku kepala sekolah SD N Bunder 1 mengungkapkan, semua berjalan lancar dari perencanaan dan persiapan seperti administrasi, kepanitiaan dan anggaran. Sejumlah 29 siswa mengikuti ujian dan sudah siap dalam penguasaan materi karena sebelumnya sudah diberi tambahan pelajaran sejak kelas 4 semester 1.
 
“Karena pemahaman materi tidak bisa secara instan. Anak-anak pun diberi penguatan mental dan kita selalu pesan untuk tidak menyia-yiaka waktu. Semoga lulus semua dan perolehan nilainya pun meningkat dari tahun kemarin,” harapnya. (Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar