TNI AU Adisutjipto-BPJS Berikan Pelatihan Kepemimpinan 250 Mahasiswa

oleh -
Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M beserta para pejabat BPJS dan pejabat Lanud Adisutjipto foto bersama usai upacara pembukaan di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Jumat(3/3)
iklan dispar
Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M beserta para pejabat BPJS dan pejabat Lanud Adisutjipto foto bersama usai upacara pembukaan di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Jumat(3/3)

SLEMAN, (KH)— Pelatihan Kepemimpinan The Ambassador Leadership BPJS Ketenagakerjaan Camp I Batch 4 dilaksanakan, Jumat (3/3) bertempat di lapangan Jupiter Lanud adisutjipto. Peserta latihan akan diberi bekal bagaimana harusmemimpin dan bagaimana harus bersikap sebagai seorang pemimpin.  Sebagai seorang pemimpin yang baik,  harus dapat memberikan contoh, efek, dan pengaruh yang baik bagi lingkungan sekitarnya. Demikian sambutan Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M saat membuka kegiatan.

Lebih lanjut Komandan Komandan Lanud juga berpesan agar peserta senantiasa mengikuti semua mekanisme yang telah ditentukan.  Selalu memperhatikan, mematuhi serta melaksanakan arahan-arahan dari para Instruktur dan pelatih agar tidak membuka peluang terjadinya hal yang tidak kita inginkan.

Sementara Kasibinpotdirga Lanud Adisutjipto Mayor Pnb Iwan Setiawan selaku Direktur Latihan mengatakan, selama sepuluh hari, BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Lanud Adisutjipto melaksanakan pelatihan kepemimpinan bagi para mahasiswa yang bersumber dari berbagai macam ilmu serta berasal dari seluruh Universitas di Indonesia. Pelatihan tersebut diselenggarakan di Lanud Adisutjipto, dibawah kendali Skadik 104 dan Skadik 105.

Menurutnya, dalam latihan ini, para peserta akan mendapatkan pembekalan berupa teori maupun praktek lapangan dari Instruktur BPJS maupun dari para pelatih di Skadik 104 dan Skadik 105. Pembekalan teori yang dilaksanakan di kelas meliputi Pelajaran Mentalitas Dasar, Leadership, Pertahanan Negara, dan SND (Sharing, Networking, Developing).

Adapun pembekalan di lapangan antara lain Orientasi Lapangan, Pembentukan Sikap dan Nasionalisme Cinta Tanah Air. “Para peserta juga akan dilatih Peraturan Baris Berbaris yang benar dan kegiatan outdoor lainnya, pungkas Mayor Pnb Iwan.

Pelatihan kepemimpinan yang diikuti oleh 250 peserta tersebut, dalam upacara pembukaan dihadiri oleh para pejabat dilingkungan Lanud Adisutjipto maupun pejabat dari BPJS Ketenagakerjaan. (Kandar)

Komentar

Komentar