Titiek Soeharto Temui Petani, Sosialisasikan Program Capres Prabowo Subianto

oleh -
oleh
Titiek soeharto
Titiek Soeharto berfoto bersama petani di Karangtengah, Wonosari. (KH/ Kandar)
iklan dprd

GUNUNGKIDUL, (KH),– Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, Siti Hediati Soeharto menemui petani di Padukuhan Sidorejo, Kalurahan Karangtengah, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Senin (8/1/2024). Ia menggelar pertemuan didampingi Tim Aksi Politik (TAP) Prabowo Gunungkidul.

Perempuan yang akrab disapa Mbk Titiek itu menemui kelompok tani Marsudi Tani di wilayah setempat. Selain mengenalkan diri sebagai Caleg DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) DIY, bersamaan ia juga mengenalkan program Capres Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo punya program yang berpihak pada petani. Kami sebagai Caleg, hadir sekaligus untuk mendengar aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Dia ingin masyarakat turut menerima dan merasakan program dari pemerintah pusat. Tidak ada tujuan lain selain agar masyarakat di Gunungkidul menjadi lebih sejahtera.

iklan golkar idul fitri 2024

“Seperti jaman Pak Soeharto, petani banyak mendapat perhatian. Kelak kami harap pemuda juga bersedia terjun menjadi petani, tidak semua memilih pergi dari desa untuk menjadi pekerja,” imbuh Titiek.

Putri Presiden ke-2 Republik Indonesia, Soeharto ini ingin agar kejayaan dan prestasi petani dari Gunungkidul kembali naik seperti pada masa kepemimpinan mendiang ayahnya.

Sebagaimana diketahui, kelompok tani yang dikunjungi Titiek pernah memperoleh prestasi nasional. Dahulu, pada tahun 1978 memperoleh hadiah dari Presiden Soeharto karena prestasinya. Sejumlah peralatan elektronik, seperti radio dan televisi hadiah dari Presiden Soeharto masih disimpan dan dirawat hingga saat ini.

Ketua kelompok tani Marsudi Tani, Sumardi menyampaikan, kelompok yang memperoleh juara nasional 50 tahun silam merupakan wadah Klompencapir atau Kelompok Pendengar, Pembaca, dan Pemirsa.

Marsudi mengutarakan, anggotanya dahulu kala senang dan giat dalam mengikuti dan menyimak acara Klompencapir. Dari hasil siaran itu anggota Klompencapir lantas mempratekkan ilmu pertanian yang diperoleh.

“Hadiah- hadiah yang kami peroleh merupakan kebanggan, kini kami berubah menjadi kelompok tani. Kami masih semangat dan terus menekuni mata pencaharian sebagai petani,” tuturnya.

Ketua TAP Prabowo Gunungkidul, Brigjen. (Purn) Gatot Murdiantoro mengaku secara khusus menyambut dan menyertai kegiatan politik Titiek Soeharto bersama pimpinan Partai Gerindra Gunungkidul.

Pada hari yang sama Titiek menggelar pertemuan di tiga wilayah. Untuk tiap tempat, warga yang hadir mencapai ratusan. Nampak turut bersafari bersama Titiek diantarnya para relawan, jajaran struktur partai, para simpatisan atau pendukung. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar