Tinggal Sendiri, Warga Girisubo Ditemukan Gantung Diri

oleh -
ilustrasi bunuh diri
Ayo bantu cegah bunuh diri dengan peduli diri sendiri dan peduli sesama di dekat kita. Foto ilustrasi: Tribunjabar.

GIRISUBO, (KH),— Warga Kalurahan Balong, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul ditemukan gantung diri, Rabu (26/5/2021).

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto menginformasikan, korban, S (60) diketahui gantung diri oleh tetanggannya pada pukul 07.00 WIB.

“Saksi hendak mengantar sarapan. Ternyata pintu depan terkunci,” kata Iptu Suryanto.

Tetangga itu lantas berinisiatif masuk melalui pintu belakang. Saat berhasil masuk, saksi kaget melihat S dalam kondisi meninggal dunia gantung diri.

iklan upk hari jadi

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Girisubo. Dari hasil pemeriksaan bersama tim medis Puskesmas Girisubo, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.

Berdasar penelusuran, S merupakan warga dari salah satu padukuhan di kalurahan Balong. Selama ini korban tinggal sendiri di kediaman kerabatnya di lain padukuhan di wilayah Kalurahan Balong.

“Usai diperiksa diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan,” tukas Iptu Suryanto. (Kandar)

***

Catatan Redaksi:

  1. Ayo bantu ringankan beban dan pulihkan keluarga terdampak bunuh diri, dan berhentilah mencemooh, mengolok-olok atau menghujat orang/keluarga penyintas dari bunuh diri. Kejadian bunuh diri adalah peristiwa kemanusiaan dan problema kita bersama, dapat menimpa siapa saja tanpa memandang status sosial, pendidikan, agama, jender, dan atribut-atribut lainnya.
  2. Ayo bantu cegah bunuh diri di Gunungkidul dengan cara peduli kondisi fisik dan kejiwaan anggota keluarga, sanak saudara, dan sesama. Berikan bantuan kepada sesama yang memerlukan dukungan permasalahan kejiwaan atau kesejahteraan mental.
  3. Menyambungkan sesama yang membutuhkan pertolongan problema kejiwaan dengan layanan kesehatan terdekat (Puskesmas, Klinik, Rumah Sakit) atau layanan konseling kepada pemuka masyarakat dan pemuka agama setempat dapat menjadi upaya preventif mencegah bunuh diri.

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar