Tiga Desa Diterjang Angin Kencang

oleh -
iklan dispar

94anginKencangGEDANGSARI, (KH) — Tiga desa di Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul diterjang angin kencang. Angin juga merobohkan puluhan pohon besar dan menimnpa jaringan listrik. Tiga desa yang diterjang angin kencang meliputi, Desa Mertelu, Desa Hargomulyo dan Desa Ngalang.

Kepala Desa Ngalang, Ngaderi, saat dihubungi KH mengatakan, di Desa Hargosari, sebuah pohon jati tumbang dan menimpa jaringan listrik. Sementara di Desa Hargomulyo, angin kencang membuat pohon jati tumbang dan menutupi jalan. Sementara di Desa Ngalang, dua rumah milik warga rusak akibat tertimpa pohon.

“Hujan disertai angin kencang terjadi kurang lebih satu jam. Bahkan angin kencang juga mengakibatkan rumah warga rusak,” kata Ngaderi, Selasa sore (3/3/2015).

Dijelaskannya, rumah yang rusak akibat angin tersebut, milik Udin warga Dusun Wareng. Rumah yang dihuni 5 orang ini rusak berat akibat tertimpa pohon jati. Sementara di Dusun Ploso, rumah yang rusak diketahui milik Sarminto; rumah tersebut rusak akibat tetimpa pohon.

Hingga berita ini dihimpun, Tim Reaksi Cepat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul telah berada di lokasi. Rumah yang rusak parah rencanaya akan dievakuasi esok hari, Rabu (4/3/2015)

Kini pendataan masih terus dilakukan untuk mengetahui kerugian akibat terjangan angin tersebut. “Kami masih terus melakukan pendataan Yang kami data, baru tiga desa,” kata Camat Gedangsari, Muh Setyawan dihubungi terpisah. (Juju/Tty)

Komentar

Komentar