Tidak Kuat Menanjak, Bus Wisatawan Terguling Di Ruas Jalan Tepus

oleh -
Bus terguling di ruas jalan Tepus diduga tidak kuat menaiki jalan menanjak. foto: Polsek Tepus.
iklan dispar
Bus terguling di ruas jalan Tepus diduga tidak kuat menaiki jalan menanjak. foto: Polsek Tepus.

TEPUS, (KH) — Hendak berwisata di salah satu pantai di Gunungkidul, rombongan wisatawan dari Sragen mengalami musibah dalam perjalan. Minggu, (23/4/2017) sekitar pukul 09.15 WIB di tanjakan Hutan Pemulung, Padukuhan Pulegundes, Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus rombongan yang menaiki bus PO Farid Manunggal nopol K 1286 PF terguling.

Kapolsek Tepus AKP Moh. Jusuf Tianotak, S.Kep menyampaikan, bus rombongan yang dikemudikan oleh Suyoto, (45) Warga Ngijo RT 17,  Suwatu Tanon, Sragen tersebut berenumpang sebanyak 26 orang.

Berdasar penelusurannya, diperkirakan pada saat menaiki tanjakan mobil tidak kuat dan akhirnya berjalan mundur lantasterguling melintang dijalan.

Akibat kecelakaan ini empat penumpang bus mengalami luka ringan dan 1 penumpang lain, Darni (34) harus dibawak ke RSUD Wonosari karena mengalami luka sobek pada lengan tangan sebelah kanan. Berdasarkan data yang dihimpun petugas kepolisisan, berikut nama-nama korban yang mengalami luka ringan; Vera Novianingsih, (20) asal Dlingsem, Andong, Boyolali, Dewi Ernawati (33) Ngipan, Banjarsari, Surakarta.

Dua korban lainnya yakni; Diah Retno (40) Jogokadipiro, Surakarta dan Bambang Supriyadi (36) Ngaseman, Jatibatur, Gemolong, Sragen. Selain mengakibatkan korban luka, kejadian tersebut mengakibatkan kemacetan panjang arus lalu lintas menuju pantai.

Kapolsek berpesan, bagi para wisatawan yang berasal dari luar kota utamanya yang belum menguasai medan agar lebih hati-hati. Jangan dibiasakan menggunakan sopir cadangan, apabila sudah capek atau lelah sebaiknya istirahat terlebih dulu. (Hari)

Komentar

Komentar