Tes CPNS Gunungkidul Dilaksanakan Minggu Besok

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Pelaksanaan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Gunungkidul akan dilaksanakan Minggu (30/9/2014). Tes akan diikuti 1900 peserta yang sebelumnya telah lolos syarat administrasi yang telah ditentukan.
Untuk mengantisipasi kecurangan perjokian, petugas akan memperketat proses verifikasi sebelum  peserta melakukan tes. “Pelaksanaan Tes CPNS Kabupaten Gunungkidul akan dilaksanakan di Kampus AKAKOM Yogyakarta,” ungkap, Sigit  Purwanto, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gunungkidul, Jumat (26/9/2014).
Dikatakan, Untuk menjamin kelancaran, jajaran BKD terus mematangkan persiapan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Panselnas CPNS dan BKN terkait pelaksanaan tes. BKD juga akan fokus pada pendataan peserta sebelum tes dimulai.
Sekretatis BKD Gunungkidul, Miksan menambahkan, sebelum tes dimulai petugas BKD dan BKN akan melakukan verifikasi data peserta. Seseuai dengan tata tertib, peserta diwajibkan membawa kartu tes serta KTP.
“Identitas dan gambar wajah akan dicocokan; untuk mencegah aksi perjokian petugas akan mengecap tangapan para peserta tes,” katanya.
Diketahui sebelumnya, lowongan CPNS Gunungkidul tahun 2014 berjumlah 20 formasi. 15 Formasi untuk tenaga pendidik, 13 tenaga kesehatan dan 2 untuk formasi auditor. Peserta tes selain berasal dari Gunungkidul peserta datang dari beberapa wilayah lain seperti Jateng dan Jatim.(Juju/Tty)

Komentar

Komentar