Tertimpa Batu Besar, Penambang Warga Ponjong Meninggal

oleh -
Warga berkerumun di lokasi penambang yang tertimpa batu di wilayah Ponjong. KH
iklan dispar
Warga berkerumun di lokasi penambang yang tertimpa batu di wilayah Ponjong. KH
Warga berkerumun di lokasi musibah penambang yang tertimpa batu di wilayah Ponjong. KH

PONJONG, (KH)— Berniat menambang batu untuk dijual, warga Padukuhan Bendogede 2, Desa Sumbergiri, Kecamatan Ponjong ini malah menemui ajal pada Jum’at, (25/11/2016) sore. Sebongkah batu besar menimpanya setelah ia berusaha mencari bebatuan di bawahnya.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, Korban, Surisno (50), sempat diingatkan oleh warga setempat bahwa lokasi tambang dalam kondisi bahaya. Areal yang diambil batunya dengan alat manual secara berulang kali tersebut membentuk semacam cekungan besar atau goa, sehingga terdapat batuan dengan posisi sedikit tergantung di posisi atas.

“Ada batu yang sengaja tidak ditambang dimaksudkan untuk penyangga, namun diduga korban dengan menggunakan linggis menambang disekitar batuan yang dianggap penyangga tersebut,” jelas Kapolsek Ponjong, Kompol Saman saat dikonfirmasi mengenai musibah ini.

Lanjutnya, korban meninggal seketika sekitar pukul 16.00 WIB setelah tertimpa batu berukuran besar yang diperkirakan mencapai 5 ton itu. Hingga malam hari Tim SAR bersama tim gabungan terdiri dari unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul dan Basarnas kesulitan mengevakuasi korban lantaran batuan cukup besar.

“Kemungkinan dilanjutkan besok menggunakan alat berat,” terang Kompol Saman, Jum’at malam. (Kandar)

Komentar

Komentar