Terseret Ombak Pantai Watu Kodok, Kakak Beradik Jadi Korban

oleh -
Watu kodok
Pantai Watu Kodok Tanjungsari. Foto : Arsip KH

TANJUNGSARI, (KH),— Kecelakaan laut terjadi di Pantai Watu kodok, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, Gunungkidul, Minggu (27/6/2021).

Dua wisatawan yang berenang menjadi korban setelah terseret ombak pantai Watu kodok.

Dua wisatawan warga Ambarawa tersebut mengalami musibah sekitar pukul 06.30 WIB. Dua korban diketahui kakak beradik.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto menerangkan, kejadian berawal saat seorang wisatawan bernama Pandu (20) warga Legosari, Kranggen, Ambarawa, Jawa Tengah, berenang di pantai Watu kodok. Saat itu datang ombak besar yang menyeret korban.

“Mengetahui adiknya terseret ombak, kakaknya yang bernama Desta Edo Renaldi (25), mencoba menolong,” terang Suryanto.

Dikarenakan arus cukup kuat keduanya malah terseret semakin menjauh dari bibir pantai. Tidak berselang lama tiba-tiba ada ombak besar yang menghantam keduanya hingga keduanya terpental ke sebuah batu karang.

“Keduanya bisa bertahan di batu karang tersebut, petugas SAR yang melihat kejadian ini, dibantu oleh warga langsung menyelamatkan dan mengevakuasi keduanya,” lanjut Suryanto.

Proses evakuasi yg dilakukan oleh petugas SAR dan warga cukup sulit karena menuruni tebing setinggi kurang lebih 50 meter untuk menyelamatkan dan mengevakuasi kedua korban.

Lebih jauh disampaikan, beruntung kedua kaka adik dapat bertahan di batu karang. Proses evakuasi oleh tim penyelamat berlangsung kurang lebih 30 menit. Keduanya segera dibawa menepi selanjutnya diberikan obat P3K.

“Keduanya mengalami luka-luka pada bagian punggung, kaki dan tangannya,” pungkas Suryanto. (Edi Padmo)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar