Terlibat Tabrakan Beruntun di Patuk, Dua Ibu-Ibu Alami Luka Serius

oleh -
Kecelakan lalu lintas
Polisi melakukan pegumpulan data di lokasi kecelakan. (dok. Polres Gunungkidul)

PATUK, (KH),– Kecelakaan beruntun yang melibatkan dua sepeda motor dan satu truk dump terjadi di Kapanewon Patuk, Gunungkidul, Minggu (27/6/2021). Akibat kejadian ini dua korban mengalami luka luka yang cukup serius.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB di ruas jalan Wonosari-Yogyakarta, tepatnya di tikungan Dusun Widoro kulon, Desa Bunder, Kapanewon Patuk.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan, tabrakan beruntun terjadi antara sepeda motor jenis Honda Vario dengan nomor polisi AB-6329-TE, yang dikendarai oleh Salmiyati (47), warga Kadirojo, Purwomartani, Sleman, yang berboncengan dengan Sudaryati (41), warga padukuhan Sawah lor, Kalurahan Banyusoca, Kapanewon Playen.

Sepeda motor Vario bertabrakan dengan dengan sepeda motor jenis Honda Grand nomor polisi AB-4712-TN, yang dikendarai oleh Muhammad Faris (27), warga Krapyak, Wedomartani, Sleman.

“Setelah berabrakan dengan Honda Grand, pengendara Vario kemudian menabrak Truck Dump, degan nomor polisil AB-8802-AK, yang dikendarai oleh Supandaya (52), warga Potrongganan, Tamanan, Bantul,” terang Suryanto.

Suryanto melanjutkan, kejadian berawal saat Honda Vario berjalan dari arah timur/ Wonosari menuju arah barat/ Yogyakarta dengan kecepatan sedang.

Diterangkan, sesampainya di tempat kejadian, pada jalan menurun dan menikung ke kiri, pengendara Honda Vario berjalan terlalu ke kanan dan melewati marka jalan. Pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan melaju Honda Grand, karena jarak terlalu dekat sehingga terjadi tabrakan.

“Setelah bertabrakan, Honda Vario kemudian menabrak kendaraan truck dump yang ada di belakang Honda Grand,” lanjut Suryanto lagi.

Akibat kejadian ini, pengendara Honda Vario, Salmiyati mengalami luka-luka cukup serius. Luka di bawah lutut kiri, patah tulang paha kiri dan patah tulang leher. Saat di informasikan korban dirawat RS Nur Rohmah Playen dan menunggu hasil rujukan.

“Untuk pembonceng Honda Vario, Sudaryanti, mengalami luka pada kaki kiri, patah tangan. Dirawat di RS Nur Rohmah Playen dan sudah di rujuk ke RS Harjolukito,” imbuh Suryanto.

“Untuk pengendara Honda Grand, dan pengemudi Truk tidak mengalami luka, tapi semua kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan,” pungkasnya. (Edi Padmo)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar