Terduga Teroris yang Tinggal di Ngunut Playen Dikenal Sosok Tertutup

oleh -
Penangkapan terduga teroris di Desa Ngunut Playen. Foto: Kandar/KH.
iklan dispar

PLAYEN, (KH),– Rumah seorang warga berinisial M di Dusun Ngunut Tengah RT 12/RW 02 pagi-siang ini (20/11) digrebek Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri dan petugas gabungan dari jajaran Polres Gunungkidul.

Berdasar keterangan Supoyo, warga setempat, lelaki yang rumahnya digrebek tersebut diduga terkait dengan jaringan teroris. Ia menyebutkan, dalam pergaulan masyarakat, M cenderung tertutup.

“Tidak pernah sosialisasi dengan warga, misalnya dalam kegiatan kerja bakti kampung tak pernah hadir,” kata Supoyo.

Dirinya menambahkan, setahu dia, M berasal dari Purworejo. Sementara istrinya warga Ngunut Tengah, Ngunut, Playen, Gunungkidul. M telah tinggal di Ngunut selama belasan tahun.

Selama ini keluarga M membuka usaha warung kelontong. Warga sekitar sebetulnya telah mencurigai gelagat M. Warga sempat melihat ambulance yang dibawa M milik salah satu Ormas sempat ditempel lambang ISIS.

Dalam kegiatan peribadahan, lanjut Supoyo, M tak pernah melakukannya di masjid kampung di dekat tempat tinggalnya.

“M juga mengontrak rumah lain di wilayah Playen,” sambung Supoyo.

Dilihat dari busana keseharian, sambung Supoyo lagi, M biasanya mengenakan celana cingkrang. Selain itu ia juga berjenggot.

Dihubungi terpisah, Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan SIK membenarkan adanya penggerebekan. Namun dirinya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. (Kandar)

Simak Video : Pengakuan Tetangga dan Saudara Terduga Teroris

 

Komentar

Komentar