Temu Santri Melalui Berbagai Perlombaan

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Dalam rangka mengisi kegiatan di Bulan Ramadhan 1435 Hijriyah, Karang Taruna Sasana Muda Tama Desa Siraman menyelenggarakan kegiatan temu santri pada Minggu (13/7/2014), bertempat di Balai Desa Siraman.

Wahyu Dwi Nugroho, salah satu panitia pelaksana menjelaskan, kegiatan Temu Santri Desa Siraman ini dilaksanakan dalam beragam bentuk perlombaan mengasah kemampuan hal keagamaan. Terdapat 6 cabang lomba yakni Cerdas Cermat Agama (CCA), mewarnai tingkat TKA dan PAUD, menggambar, adzan dan hafalan surat-surat pendek serta doa sehari-hari. Masing-masing cabang lomba diambil tiga juara dengan hadiah berupa tropi.

Wahyu memaparkan, kegiatan ini diikuti oleh jamaah dari 13 masjid dengan santri dan ustadz sejumlah 423 jamaah. Nampak para santri antusias mengikuti kegiatan ini. Hal ini terlihat dari semangat anak-anak dalam melaksanakan lomba sembari menunggu waktu berbuka puasa.

“Intinya adalah memberikan wadah bagi anak-anak untuk meningkatkan kemampuannya dari sisi keagamaan. Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dlm kegiatan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Heri Santosa Ketua Karang Taruna Desa Siraman menambahkan, kegiatan Temu Santri ini merupakan momen istimewa di mana semua santri dan ustadz dapat saling bersilahturohmi. Para jamaahpun memberikan respon yang luar biasa.

“Semoga ke depan dapat dilaksanakan secara rutin,” harapnya. Dalam acara tersebut turut hadir pula perangkat Desa Siraman, Lembaga Ketahanan Masyrakat Desa (LKMD) dan Polsek Wonosari. (Mutiya/Tty)

Komentar

Komentar