FRMDK Gelar Doa untuk Palestina

oleh -
kadhung tresno

TANJUNGSARI, kabarhandayani.– Di bulan suci Ramadhan 1435 H ini, FRMDK (Forum Remaja Masjid Desa Kemiri) tak menyia-nyiakan waktu untuk memperbanyak amal. Wadah kegiatan remaja masjid ini dengan penuh semangat melaksanakan khataman Al-Quran dan doa bersama untuk keselamatan saudara muslim mereka di Palestina sebagai bentuk keprihatinan terhadap pertikaian di Jalur Gaza, Minggu (13/7/2014).

Kegiatan ini sengaja digelar dalam rangka memperingati Nuzulul Quran. Acara diikuti oleh puluhan remaja dan santri TPA (Taman Pendidikan Al-Quran) dan dilakukan di masjid Al-Khoiri Padukuhan Dayakan, Desa Kemiri Kecamatan Tanjungsari  selama kurang lebih 1,5 jam yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.

“Kegiatan khataman Al-Quran ini bukan semata-mata hanya untuk memperingati Nuzulul Quran, namun juga sebagai momen doa bersama bagi saudara-saudara kita di Palestina agar diberi keselamatan dan kemerdekaan penuh, save Gaza,” jelas Hanif Marsudi selaku panitia kegiatan.

Keprihatinan mereka terhadap saudara-saudara di Palestina telah menggerakkan hati remaja-remaja yang rata-rata baru berusia belasan tahun ini untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat. Setelah ini mereka juga telah merencanakan kegiatan lain untuk meringankan penderitaan warga Palestina.

Acara ini merupakan salah satu kegiatan FRMDK dari rangkaian kegiatan selama bulan ramadhan. Kegiatan-kegiatan lainnya di antaranya temu santri, safari tarawih, pendampingan TPA, dan pendampingan tadarus Al-Quran dalam sebuah tema khusus yang mereka beri nama “Ramadhan Ceria Bersama FRMDK”.

“Untuk menyambut Nuzulul Quran, FRMDK mengadakan acara khataman Al-Quran dan serangkaian acara lain guna meningkatkan keimanan, meningkatkan ukhuwah Islam antar anggota,” lanjut Hanif.

Hanif menambahkan acara khataman Al-Quran juga dirancang guna mendorong generasi muda untuk lebih mencintai dan mengamalkan Al-quran. Selain itu juga untuk memotivasi santri TPA terhadap salah satu program mereka, yaitu program one day one juz.(Maryanto/Tty)

Komentar

Komentar