Targetkan 9 kursi, PAN Akan Pasang Caleg di Setiap Dapil Pada Pileg 2024

oleh -
Musyawarah V BM PAN Gunungkidul. (foto: istimewa)

WONOSARI, (KH), — Musyawarah Daerah V Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN), dilaksanakan, Minggu (28/2/2021) di kantor DPD PAN Gunungkidul.

Agenda ini juga sekaligus membentuk kepengurusan periode 2021-2026.

Ketua DPD PAN Gunungkidul,.Arief Setyadi menyampaikan, bahwa kader terbaik Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kabupaten Gunungkidul bakal menjadi Caleg pada Pemilihan Legeslatif tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut terkait target DPD PAN untuk mengejar 9 kursi Legislatif DPRD Gunungkidul di pemilihan mendatang.

Sejumlah kader militan muda DPD BM PAN Gunungkidul ditunjuk langsung oleh DPW BM PAN DIY.

Arief menyampaikan bahwa BM PAN sebagai organisasi otonom dari PAN, diharapkan bisa menjadi rumah belajar politik dan mengasah akal fikiran pengetahuan tentang politik bagi kader muda.

“Sebagai Ketua DPD, saya bakal mensupport penuh segala bentuk kegiatan BM PAN seperti pelatihan kader dan Fokus Group Discusion (FGD). Hal ini dilakukan supaya nantinya BM PAN dapat mewarnai perpolitikan yang kualitatif di Gunungkidul,” ujarnya.

Arief melanjutkan, setiap Dapil nantinya ditergetkan ada Caleg dari kader-kader terbaik yang dimiliki oleh BM PAN.

“Kami berharap mereka menjadi pilar utama eksistensi serta menjadi mesin penggerak PAN Gunungkidul untuk pemenangan pemilu,” katanya.

Musda BM PAN V, ini juga telah ditunjuk kepengurusan periode 2021-2026. Pada posisi Ketua dijabat Saipul Kohar, Sekretaris dijabat Sumanto dan Bendahara dipercayakan Mufid Satrio Mukti.

Dalam sambutannya, Ketua terpilih, Saipul Kohar menyampaikan tentang pentingnya memperkuat kaderisasi dari kader PAN Milenial.

“Hal Ini kami lakukan agar mereka tidak apatis dan peduli terhadap politik,” kata Kohar.

Saipul melanjutkan dirinya akan segera melaksanakan konsolidasi di tingkat akar rumput. Kedepan pihaknya akan mendukung penuh segala bentuk program DPD PAN Gunungkidul.

“Untuk mencapai target 9 kursi di DPRD, setiap Kepanewon sudah terdapat 15 kader milenial yang siap mengisi kursi Legislatif di setiap Dapil,” pungkasnya. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar