Tahun 2017, Disdukcapil Gunungkidul Lakukan Perekaman E-KTP Di 40 sekolah

oleh -
Perekaman E-KTP Siswa. Foto: istimewa.
kadhung tresno
Perekaman E-KTP Siswa. Foto: istimewa.

WONOSARI, (KH),– Setidaknya ada 40 sekolah di Kabupaten Gunungkidul akan menjadi sasaran kegiatan jemput bola berupa perekaman E-KTP siswa oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gunungkidul, Eko Subiyantoro mengatakan, sebelum proses perekaman E- KTP dilaksanakan, pihaknya mengaku telah memberikan sosialisasi kepada 40 sekolah.

“Namun dari jumlah target yang ditetapkan pada 2017, hanya 35 sekolah yang bisa hadir dalam sosialisasi,” kata Eko, Selasa, (22/8/2017).

Meski demikian, harap Eko, sekolah yang sudah ditunjuk dapat segera mengirimkan data siswa agar proses perekaman data bisa segera dilaksanakan. Selain di lingkungan Sekolah SMA dan SMK, perekaman E – KTP jemput bola juga akan menyasar pada siswa berkebutuhan khusus atau difabel.

Sementara itu, Petugas perekaman E-KTP, Sri Mulyaningsih mengatakan, setelah proses perekaman tersebut selesai, data yang telah terkumpul akan dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk diverifikasi.

“Jika E – KTP sudah jadi langsung akan dikirim ke sekolah masing- masing siswa,” tuturnya.

Sri Mulyaningsih menambahkan, beberapa syarat siswa yang hendak melakukan perekaman E-KTPdiantaranya, selain telah cukup umur, para siswa harus membawa Kartu Keluarga (KK). Disamping itu siswa juga harus menunjukkan surat rekomendasi yang di keluarkan oleh RT- RW sesuai domisili siswa. (Wibowo).

Komentar

Komentar