Tabung Gas Bocor, Rumah Suparno Terbakar

oleh -
iklan dispar

PATUK, Kabarhandayani,– Kebakaran terjadi di rumah Suparno, Padukuhan Patuk, Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Gunungkidul pada pukul 20.20 WIB, Sabtu (31/5/2014).

Sugeng, anak korban menjelaskan kebakaran bermula akibat kebocoran gas. Kala itu ibunya sedang memanasi sayur dan ditinggal ke kamar tidur. “Di dalam rumah ada ibu dan adik saya, dan di dapur ada 1 lagi yg isinya tinggal sedikit di samping gas tinggal pun ikut meledak,” jelasnya

Sugeng menyatakan setelah mendengar teriakan kebakaran, ia pun segera keluar dari rumahnya yang berjarak 3 meter dari rumah orang tuanya dan melihat api sudah menjilat ruang dapur. Jago merah pun menyambar barang-barang yang mudah terbakar di ruang dapur hingga ke atap rumah.

Pemadaman api dibantu oleh warga secara gotong-royong dengan alat seadanya, dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB. Kemudian baru setelah selang 1 jam sejumlah 2 mobil pemadam datang, namun api sudah dipadamkan oleh warga.

Sejumlah aparat kepolisian pun membantu dan berjaga di lokasi. Sementara itu Brigadir Pol Ibnu dari kepolisian mengungkapkan, dari saksi mata yakni warga yang melewati jalan di depan rumah tersebut melihat api yang sudah berkobar berteriak kebakaran dan minta tolong.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material tetapi belum diketahui. Korban pun masih dalam keadaan shok,” jelasnya. (Mutiya/Jjw).

Komentar

Komentar