Sultan Sanggupi Perbaikan dan Pelebaran Jalan Menuju Sriten

oleh -
Embung Sriten
iklan dispar
Embung Sriten
Embung Sriten

NGLIPAR,(KH) — Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X siap mengucurkan dana guna memperbaiki akses jalan menuju Embung Batara Sriten, Desa Pilang Rejo, Nglipar untuk mempermudah akses jalan. Sultan berharap ada kepastian dari masyarakat terkait status tanah sebelum perbaikan dan pelebaran dimulai.

“Saat perjalanan tadi saya lihat ada jalan yang sempit. Untuk melebarkan jalan memang harus ada tebing yang dipotong. Ini supaya dibahas dulu dengan masyarakat supaya tidak ada masalah,” ungkap Sri Sultan, usai meresmikan Embung Sriten, Selasa (17/3/2015).

Sultan mengatakan, jika kesepakatan pembebasan lahan antara perangkat desa dengan masyarakat sudah didapat, pihaknya melalui staf akan segera mengusulkan dana pelebaran jalan ke Pemerintah Daerah.”Nanti staf saya yang akan ke sini meninjau langsung jalan yang akan dibangun,” katanya.

Sultan mengungkapkan, pembangunan jalan akan dilakukan setelah ada kesepakatan dari masyarakat dan perangkat desa. “Entah nanti pembangunannya melalui CSR maupun Pemda DIY yang utama kesepakatan perangkat desa dengan masyarakat desa sudah ada, sehingga nantinya tidak ada masalah dalam pembangunannya,” ucapnya.

Sementara, Ketua Kelompok Pengelola Embung Batara Sriten, Suwarno mengatakan, jalan yang membutuhkan perbaikan dan pelebaran panjangnya mencapai 7 kilometer. Jalan rusak tersebut mulai dari Balai Desa Pilang Rejo, hingga Kawasaan Embung Batara Sriten.

“Kami berharap jalan dilebarkan 6 meter dan dibangun menggunakan rabat beton. Selain itu kita juga berharap ada pembangunan infrastruktur pendukung lainnya seperti mushola, toilet dan kios pedagang,” paparnya. (Juju)

Komentar

Komentar