Suasana Gaduh di PN Wonosari Sempat Terjadi

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, (KH) — Suasana gaduh sempat terjadi ketika serombongan orang masuk ke ruang tunggu PN Wonosari. ” Ada apa ini ? ”, tanya Hakim Fitra Renaldo SH kepada segerombol orang tersebut.
“Ya, ini keluarga terdakwa merasa kecewa. Sudah carter mobil sidang ditunda. Saksi Sugimin malah keluar dari ruang tunggu.” Jawab  Ari Kiswanto. anggota DPRD Gunungkidul dari Fraksi PKS.
“Yang bilang ditunda itu siapa ?. Terdakwanya belum datang, tunggu saja. Nanti kalau terdakwanya sudah datang, sidang kita laksanakan.” Kata Fitra, dan diperkuat Sutriyono SH, Ketua Majelis Hakim yang siap menyidangkan terdakwa Sar dan Sum.
Akhirnya sidang digelar sekitar jam 11.30 hari Rabu (22/10/2014) dengan menghadirkan saksi mantri hutan Sugimin, dan 3 Polisi Kehutanan (Polhut), masing-masing; Andi Iswanto, Agus Wijayanto, dan Ashadi. Majelis Hakim diketuai Surtiyono. SH dibantu Hakim Anggota, Fitra Renaldo. SH dan Eulis. SH.
Sidang mendengarkan kesaksian Sugimin saat menangkap terdakwa Sar dan Sum. Terdakwa dalam keadaan membawa kayu jati, dan satu pencuri berhasil lari (Sjn). Sugimin dan tiga polisi hutan merupakan satu kesatuan, maka keterangannya sama, bahwa Sar dan Sum mencuri kayu di petak 37 Resost Pemangku Hutan (RPH) Menggoro, pada bulan Agustus 2014. Ada 2 batang kayu jati yang hilang, 2 potong kayu jati sudah sampai rumah Sjn, dan lainnya ditinggal dipinggir jalan RPH Menggoro.
Dua terdakwa didampingi Penesehat Hukum LKBH Handayani Nurasyid SH, sedangkan Jaksa penuntut umum, Agus. SH. Selanjutnya sidang ditunda sampai Rabu 29 Oktober 2014.(Sarwo/Tty)

Komentar

Komentar