Stone Valley, Destinasi Menikmati Cakrawala Gunungkidul dari Ketinggian

oleh -
Gunungkidul
Panorama di Stone Valley saat sore hari. (KH/ Kandar)

GUNUNGKIDUL, (KH) — Gunungkidul merupakan wilayah yang kaya dengan destinasi yang indah. Karena itu, banyak investor membuat wahana rekreasi di Gunungkidul. Yang terbaru, hadir Stone Valley di kawasan pantai Pok Tunggal di Kalurahan Tepus, Kapanewom Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

Stone Valley merupakan wahana rekreasi dilengkapi resto/ café berikut spot-spot foto. Ada banyak pilihan wahana yang dapat dipilih di Stone Valley.

Penanggungjawab Stone Valley Sandy Maghriza mengatakan, wahana rekreasi yang berjarak sekitar 1 kilometer dari Pantai Pok Tunggal ini mulai dibangun sekitar setahun lalu. Direncanakan akan grand launching pada tanggal 19 Agustus 2023 mendatang.

“Dibangun di atas ketinggian bukit seluas 2,5 hektar. Segenap wahana dibangun dengan memperhatikan bentang alam karst. Justru banyak yang dibiarkan tetap seperti kondisi aslinya,” tutur Sandy.

Cerak Watu, dan Taman Batu contohnya. Dua spot foto tersebut merupakan wujud asli kondisi batuan di kawasan Stone Valey yang sedikit diberi sentuhan agar lebih menarik.

“Spot andalannya Glass Walk, berupa jembatan kaca yang dapat memacu adrenalin,” terang Sandy.

Datang ke Stone valley, wisatawan akan ditarik Rp20.000 per orang. Adapun jam operasionalnya mulai pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Sandy menjelaskan, waktu kunjungan paling favorit di Stone Valley yakni pada sore hari. Dari ketinggian dapat dinikmati matahari terbenam di cakrawala. Sungguh indah dan memuaku.

“Tagaine kami yakni Pesona Cakrawala Gunungkidul, dari sini panorama matahari terbenam sangat mempesona,” imbuhnya. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar