Stir Eror, Bus Wisata Tabrak Tiang Listrik dan Tempat Produksi Mebelair

oleh -
Bus
Bus mengalami kecelakaan di JJLS. (Istimewa)
iklan golkar idup fitri

GUNUNGKIDUL, (KH),— Diduga mengalami stir eror satu unit bus wisata yang hendak ke Pantai Gunungkidul mengalami kecelakaan tunggal di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) tepatnya di Dusun Planjan, Kalurahan Planjan, Kapanewon Saptosari, Gunungkidul, Selasa, (10/5/2022).

Kanit Gakum Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi menyebutkan bus bernomor polisi R 1700 ASO tersebut dikemudikan oleh Kardiman (45) warga Sukoharjo, Wonosobo.

Bus yang membawa rombongan wisatawan asal Jawa Barat itu sebagaimana pernyataan pengemudi mengalami eror pada bagian kemudi.

“Bus berisi 50 penumpang mulanya berjalan dari arah utara ke selatan. Bus berjalan beriringan sebanyak 9 bus. Bus urutan ke 3 dari depan tiba-tiba tak mampu dikendalikan,” terang Iptu Darmadi.

Lanjutnya, pada saat tak bisa dikendalikan bus tepat melintas pada sebuah turunan. Bus berjalan dengan kecepatan sekitar 40 kilometer per jam. Pengemudi lantas menabrakkan bus ke tiang listrik dan Mebel milik Tukiyat.

“Pengemudi selamat tanpa luka, 2 orang penumpang mengalami luka ringan berupa lecet dibawa ke RSUD Wonosari untuk observasi,” terang Iptu Darmadi.

Akibat kecelakaan, bus mengalami kerusakan dengan prediksi kerugian hingga Rp20 juta. Bus kecelakaan juga menimbulkan 1 tiang listrik dan 1 tiang internet patah.

“Rumah tempat pembuatan mebelair mengalami kerugian hingga Rp48,5 juta,” tukas Iptu Darmadi. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar