Langgar Traffic Light, Bus Seruduk Ibu-ibu Hingga Patah Tulang Rusuk

oleh -
oleh
Bus
Sebuh bus berwarna kuning berhenti usai menabrak pengendara motor. (Istimewa)
iklan dprd

GUNUNGKIDUL, (KH),– Sebuh bus menyerduk pemotor di simpang empat Gading, di Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul, Minggu (24/12/2023) pagi.

Pengemudi bus, disebut oleh petugas kepolisian kurang hati-hati dan tak memperhatikan lampu traffic light. Akibatnya, kecelakaan lalu lintas terjadi dan menimbulkan luka serius pada korban.

Kapolsek Playen, AKP Sigit Teja menginformasikan, bus bernomor polisi AB 7620 AS mulanya melaju dari arah Yogyakarta menuju ke arah Wonosari. Dari arah berlawanan pemotor dengan nomor polisi AB 2580 ND datang dan berbelok ke kanan.

Dia mengungakapkan, pengendara motor jenis Yamaha Vega, Handri Subawanti (59) berjalan usai rambu traffic light berwarna hijau. Namun, pengemudi bus, Sarmidi (49) tak menghentikan laju bus meski lampu merah menyala.

iklan golkar idul fitri 2024

Akibatnya, warga Padukuhan Gading VIIĀ  RT 003/RW 007, Kalurahan Gading, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul itu tertabrak oleh bus yang dikemudikan oleh warga Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul.

Usai tertabrak, korban mengalami beberapa luka yang cukup serius. Antara lain sobek pada bagian kepala, patah tulang rahang dan patah tulang rusuk. Setelah sempat dirawat di RS Nur Rohmah Playen, akhirnya dirujuk ke RS Sardjito Yogyakarta.

Kecelakaan lalu lintas tersebut terekam oleh CCTV milik Kominfo Gunungkidul. Belakangan insiden tersebut juga banyak diunggah oleh netizen ke media sosial.

AKP Sigit Teja menghimbau kepada pengendara untuk lebih hati-hati. Mengingat, Jalan Yogya-Wonosari cukup padat saat akhir pekan. Terlebih, saat ini memasuki libur Natal dan Tahun Baru. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar