Steeler Baleharjo Juara Liga Basket IV Harkitnas

oleh -
iklan dispar

PLAYEN, kabarhandayani,– Steeler Baleharjo unggul atas Ledoksari Basket Club (LBC) A dengan skor 49-40, pada Game Final Liga Bola Basket ke-IV dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional di Gedung Serba Guna (GSB) Siyonoharjo Playen, Minggu Malam (8/6/2014). Pertandingan penutup kompetisi bola basket Harkitnas ditandai dengan permainan agresif kedua tim, dengan perolehan angka di paruh pertama begitu ketat.

Tercatat dua skor hampir sama di Quater pertama, hingga Steeler Baleharjo unggul dengan skor 6-4 atas LBC A Ledoksari. Pemain Tim Steeler Amrie menjadi mesin pencetak angka timnya dengan 12 angka, di mana 8 angka dicetak kuarter pertama, dan 4 angka di kuarter kedua. Tembakan-tembakan tiga angka oleh Amrie mampu mengungguli club basket kebanggaan Ledoksari LBC A dengan skor 21-16 pada Quarter ke 2.

Di Quarter ke 3, 2 pemain LBC A Ledoksari. Yuzuf dan Anang terus berusaha mengejar ketinggalan. Tembakan dua angka yang dilakukan oleh Yusuf memperkecil ketinggalan hingga pada Quarter ke 3 LBC A nyaris menyamakan kedudukan hingga turun minum skor berakhir 33-24 unggul Steeler Baleharjo. Pertahanan LBC A bermain solid, dengan starter Kotak muncul dari bangku cadangan memperoleh poin dengan 2 kali tembakan 3 angka hingga mampu memperkecil kekalahan pada Quarter terakhir.

Sementara mesin pencetak angka LBC A Yusuf tidak bisa berbuat banyak karena terus ditempel oleh Amrie hingga berakhir pertandingan Steeler Baleharjo unggul atas LBC A dengan skor 49-40.

Pada final perebutan juara 3 dan 4, club basket FOX Logandeng mampu menjadi juara ke 3 setelah berhasil mengalahkan LBC B Ledoksari dengan skor 25-24. Kemenangan Steeler Balehajo pun sekaligus menjadi penutup kompetisi liga basket antar club se-Gunungkidul tersebut.

Juara pertama Steeler Baleharjo mendapat piala bergilir, tropi dan uang pembinaan sebesar 1,3 juta rupiah. Juara II LBC A mendapat uang pembnaan 1 juta rupiah dan untuk juara ke IIIĀ dan IV masing-masing mendapatkan uang pembinaan 700 ribu dan 500 ribu rupiah. Piagam dan penghargaan diserahkan oleh Ketua PERBASI Gunungkidul Ir . Edi Praptono. (Juju/Jjw).

Komentar

Komentar