SMK Yappi Wonosari Gelar Ekspo Kewirausahaan

oleh -
Ekspo Kewirausahaan SMK Yappi Wonosari. Foto: Hari.
iklan dispar
Ekspo Kewirausahaan SMK Yappi Wonosari. Foto: Hari.
Ekspo Kewirausahaan SMK Yappi Wonosari. Foto: Hari.

WONOSARI,(KH)— Sabtu pagi (28/3/15), dari pintu masuk sampai depan ruang guru SMK YAPPI Wonosari berjejer puluhan stand ekspo para siswa XII SMK YAPPI Wonosari dari semua jurusan. Hari ini sekolah tersebut menggelar One Day Enterpreunership Expo. Acara ini dilaksanakan dalam rangka Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) Kewirausahaan Kelas XII Tahun ajaran 2014-2015 .

Terdapat 37 kelompok ekspo dari 7 kelas yang ada di SMK YAPPI Wonosari. Untuk penilaian dari UKK Kewirausahaan, terdapat kriteria-kritera penting yang ditekankan oleh sekolah. Marsono SE, guru pengampu mata pelajaran Kewirausahaan mengatakan, kriteria yang dinilai adalah sikap dalam mempromosikan produk, sikap dalam berkomunikasi dengan para calon pembeli, penataan barang dagangan atau display, penampilan baik dari stand maupun pakaian yang dipakai, dan yang terakhir adalah artistik dari masing masing kelompok.

One Day Enterpreunership Expo SMK YAPPI Wonosari tahun ini bekerja sama dengan Telkomsel, dan juga Bank Mandiri Syariah. Untuk tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini lebih bervariasi baik dari yang ditampilkan siswa, barang yang dijual, dan juga semakin banyakn masyarakat umum yang ikut meramaikan acara sampai siang ini.

“Kami sangat mengapresiasi usaha dan kerja keras para siswa tahun ini, karena lebih matang mempersiapkannya lebih serius dalam mengerjakan, dan serius dalam pelaksanaan dan promosinya, serta semakin banyak dan bervariasi produk yang ditampilkan, mulai dari pakaian, kuliner, otomotif, kerajinan juga ada,” tambah Marsono. Sabtu (28/3/15)

Dengan One Day Enterpreunership Expo ini, selain untuk mendapatkan nilai di Ujian Kompetensi Keahlian (UKK), diharapkan juga sebagai motivasi para siswa untuk bekerja keras dalam setiap usaha yang ditekuni baik sekarang maupun setelah kelulusan. Kegiatan ini juga diharapkan sebagai bekal berwirausaha para siswa yang akan segera menamatkan belajar di SMK YAPPI Wonosari. (Hari)

Komentar

Komentar