SMAN 4 Yogyakarta Juarai LPI DIY

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, Kabarhandayani; Juara Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tahun 2014 telah membuktikan kepantasannya meraih tahta tertinggi. Di tingkat SLTA, partai final telah digelar Jumat (16/5/2014), dan memunculkan 1 sekolah yang bakal mewakili DIY pada ajang yang sama di level nasional, yaitu SMAN 4 Yogya.

Empat gol yang disarangkan tim asuhan Iksan Fajar ke gawang SMAN 1 Lendah Kulonprogo telah menghantarkan mereka menduduki kampiun. Kaki-kaki lincah pencipta gol itu adalah milik Rifki, Aswandanu, Luthfan, dan William.

Pertahanan yang diterapkan anak-anak SMAN 1 Lendah ternyata tak cukup akurat menghadang kelincahan striker dan gelandang lawan. Namun hasil 4 gol yang diciptakan SMAN 4 Jogja bukan berarti anak-anak Kulonprogo tak mengimbangi pertandingan. Mereka juga mampu menyarangkan 3 gol lewat kaki Gandung, Wahyu, dan Daniel.

Tim SMAN 4 YogyaSekolah yang diprediksi banyak pengamat sepakbola Gunungkidul sebagai salah satu kandidat juara ini telah memberikan bukti. Mereka mampu mengalahkan kesebelasan-kesebelasan yang menjadi lawan-lawannya. Pada pertandingan pertama SMAN 4 Jogja menyingkirkan wakil Gunungkidul, SMAN 1 Tanjungsari dengan skor 2-0, selanjutnya pada permainan kedua sekolah ini mampu menyarangkan 2 gol berbalas 1 gol saat meladeni SMAN 1 Sewon Bantul. Terakhir, SMAN 4 Jogja juga mampu memupuskan harapan SMAN 1 Lendah di partai final.

Ika Hari Prasetyo Kasi Olahraga Balai Pemuda Olahraha (BPO) DIY menyatakan akan segera melakukan persiapan guna menghadapi LPI nasional. Ia menyatakan, SMAN 4 Yogya yang saat ini menjadi Juara LPI DIY masih perlu dilakukan pembenahan agar nantinya bisa bersaing dengan provinsi lain.

“Pembinaan olahraga di DIY saat ini sudah merata, terbukti dari Kulonprogo mampu menembus babak final. Namun memang nantinya masih perlu pembinaan terutama stamina, agar bisa bersaing di kancah nasional. Saya lihat tadi SMAN 4 Jogja masih banyak kedodoran akibat stamina kurang. Selain itu perlu juga peningkatan dalam keakuratan umpan dan kerja sama,” Jelas Ika.

Penulis: Sumaryanto. Editor: Jjwidiasta.

Komentar

Komentar