SMAN 1 Tanjungsari dan SMPN 1 Playen Juarai Dominic Futsal

oleh -
iklan dispar
WONOSARI,(KH).– Turnamen futsal “Dominic Futsal Competition #3” yang melibatkan 29 sekolah di Gunungkidul berakhir sore ini. Dua sekolah telah mampu melewati pertandingan dengan keberhasilan di babak final dan berhak atas tropy penghargaan serta sejumlah uang pembinaan.
Partai final yang dilangsungkan di Hall Futsal Djangkar Bumi, Minggu (12/10/2014) telah meloloskan SMAN 1 Tanjungsari sebagai juara untuk tingkat SMA/SMK. Sementara SMPN 1 Playen berhasil menekuk SMPN 1 Ngawen dengan skor 3-2, hingga memantapkan sekolah ini sebagai juara untuk tingkat SMP/MTS.
SMAN 1 Tanjungsari berhasil tampil sebagai juara selelah menyingkirkan SMAN 2 Wonosari pada partai puncak. Skor fantastik mereka cipta pada kedua babak, yaitu 6 gol tak berbalas.
Sepanjang pertandingan, tim SMAN 1 Tanjungsari memang seakan haus gol. Setengah lusin gol tercipta dari kaki-kaki lincah anak-anak Tanjungsari, di antaranya 1 gol dari kaki mungil Didin, 4 gol oleh Irvan, sedangkan 1 gol tersisa dilesakkan oleh Rocky.
Yan Rangga, Pelatih futsal SMAN 1 Tanjungsari menyambut gembira kemenangan ini. Selain meraih prestasi, momen ini juga dipersiapkan untuk menghadapi turnamen yang bergengsi di salah satu universitas bergengsi di Yogyakarta.
“Anak-anak cukup bisa menguasai permainan. Mereka cukup leluasa dalam mengontrol pertandingan hingga mampu meraih 6 gol. Kesempatan ini juga sebagai ajang persiapan karena beberapa hari lagi tim kami akan mengikuti event yang sama di UGM,” jelas Rangga.
Sementara Darwin, Ketua Panitia kegiatan menyatakan partisipasi sekolah dalam mengikuti ajang ini sangat tinggi. Beberapa pemain yang berkualitas sangat terlihat dari pertandingan-pertandingan yang mereka selenggarakan.
“Perkembangan keterampilan futsal para siswa sangat maju pesat di tahun ini dan sangat jauh kualitasnya dari tahun kemarin. Kami sangat senang karena sekolah kami bisa mewadahi bakat mereka di bidang olahraga ini. Tahun depan saya yakin, turnamen ini akan semakin bergengsi,” katanya. (Maryanto/Bara).

Komentar

Komentar