Santri PP Al Hikmah Dapat Ilmu Bekam

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, (KH) — Pemgajian umum minggu ke II di PP Al Hikmah Sumberjo Karangmojo Minggu (12/10/2014) menghadirkan dua wali santri yang mempunyai ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan. Ilmu pengobatan bekam (Hijamah-Arab) disampaikan oleh Purwowidodo dari Bandung Jawa Barat yang 2 putra-putrinya sekolah Di PP Al Hikmah. Sedang Ilmu kesehatan disampaikan oleh Kombespol Purn Jamaludin Ahmad dari Jakarta, salah satu Direktur Rumah Sakit Islam Jakarta yang segera bertugas di Bantul.
Pengajian dibuka Drs H Harun Al Rosyid Pim Pondok Pesantren Al Hikmah Sumberjo Karangmojo, dengan harapan kita bisa mengambil ilmu pengobatan bekam dengan mengikuti pengobatan yang dilakukan Rosullulloh.
Penyembuhan lewat Bekam dapat menyembuhkan 72 penyakit, termasuk dapat mengusir jin dan sihir. Purwo Widodo yang menginap di PP Al Hikmas selama lima hari, mendidik santri agar dapat menyembuhkan penyakit dengan alat yang dibawa Purwo Widodo.
Dalam shalat jamaah di masjid komplek Al Hikmah, banyak Santri yang batuk-batuk, karena kebanyakan santri tidur dibawah, yang suhunya lembab sehingga santri mudah batuk. Untuk menyembuhkannya mudah, karena Allah menciptakan penyakit yang sudah disiapkan obatnya. Batuk-batuk dapat diobati dengan sengatan lebah, di mana sengatan lebah dapat menyembuhkan penyakit. Kebetulan di rumah H Harun ada lebah, santri yang batuk disengat lebah dibagian dada, ternyata banyak santri yang sembuh, suasana shalat jamaah tak terdengan lagi batuk santri.
Sedang pengobatan bekam dengan mengeluarkan darah kotor dari tubuh kita, dengan cara di bekam (dikop-jw)( Hijamah-Arab). Setelah darah kotor dikeluarkan badan ita menjadi enak. Penyakit dapat sembuh dengan mengeluarkan darah kotornya.
Untuk sehat, Jamaludin Ahmad mengajak para santri dan wali santri membiasakan bangun malam, melakukan shalat tahajut, setelah itu shalat subuh berjamaah. Ajak anak kita bangun pagi ikut shalat Subuh. Tubuh kita akan sehat. Yang malam hari melakukan Shalat Tahajut wajahnya bersinar. Beda dengan orang yang bekerja di terminal, bangun malam tidak shalat Tahajut, wajahnya tidak bersinar, melainkan wajahnya kusut.
Sehat juga dapat dilakukan dengan bersyukur, tapi di negara kita jarang orang bersyukur. Yang jelas suami susah mengucapkan terima kasih kepada istri, susah minta maaf dan susah memuji istri. Ini namanya belum bersyukur. Yang tidak dapat dilupakan, setiap bangun tidur kita mengucapkan syukur kepada Allah, yang telah memberikan kesempatan masih hidup., tapi hal ini belum dilakukan oleh semua umat Islam.
Kesehatan maupun kesembuhan penyakit itu datangnya dari Tuhan, kalau Tuhan mengijinkan sembuh bukan karena obat, tapi Allah menyembuhkan lewat makanan, pasien yang mau makan jatah makan di Rumah Sakit pasti lekas sembuh. Sebab badan mempunyai kekuatan, dan obat memberikan  kesembuhan dari penyakitnya.
Dalam tanya jawab baik santri maupun wali santri banyak yang menanyakan  penyakit fertigo apa bisa disembuhkan dengan Bekam. Fertigo itu penyebabnya makan tidak lumat. Rosulluloh makan dikunyah 33 kali, dengan tiga jari. Umumnya dengan lima jari, sehingga makanan  dikunyah hanya beberapa kali, perut tugas berat, sehingga naik ke kepala menjadi pusing. Kebiasaan tidur Rosulluloh miring ke kanan, jangan mirin ke kiri, jantung tidak dapat bekerja dengan baik karena tertekan.
Purwo Widodo sudah  mempunyai pasien di Luar Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Sumatra, dan sudah mempunyai anak didik (asisten) di Luar Jawa. 2-3 bulan pasti ke Sulawesi dan ke Sumatra. HP 081221180182 apabila anda membutuhkan. (Sarwo/Tty)

Komentar

Komentar