SMAN 1 Patuk Maksimalkan Ketrampilan Seni

oleh -
iklan dispar

PATUK,kabarhandayani.– Tidak hanya bidang akademik yang digenjot, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 1 Patuk terus berupaya menjadikan siswanya mempunyai prestasi di bidang seni.

Ada banyak siswa yang mempunyai kreativitas di bidang seni, hingga memunculkan karya seni yang mempunyai daya jual tinggi dari sekolah tersebut.

“Selain bidang akademik, bidang seni memang menjadi perhatian sekolah. Pihak sekolah bahkan menyediakan guru pendamping untuk mendukung perkembangan siswa dalam bidang seni tertentu,” kata Bambang S.Pd, salah satu guru SMAN 1 Patuk, Jumat (30/5/2014).

Bambang menambahkan, untuk mengembangkan dan memfasilitasi bakat siswa tersebut, pihak sekolah sering mengadakan pameran karya seni. Seluruh karya terbaik akan ditampilkan dalam pameran tersebut.

“Tidak hanya seni lukis, seni kriya, bahkan seni tari mulai diajarkan di sekolah kami. Banyak juga alumni SMAN 1 Patuk yang melanjutkan di Institut Seni Yogyakarta (ISI),” papar Bambang. Dia berharap melalui pembinaan dan pengembangan bakat, siswa akan mampu mengimplementasikan kemampuanya.

Terpisah Camat Patuk R Haryo Ambarsuwardi mengapresiasi apa yang menjadi upaya SMAN 1 Patuk dalam memberikan keahlian seni dan budaya. “Melalui pengembangan keterampilan, siswa tentunya akan memiliki daya saing yang bagus,”kata Haryo. (Juju/Jjw).

Komentar

Komentar