Siswa Madin Mawadina Darus Sakinah Patuk Raih Juara 1 MTQ Kabupaten Gunungkidul

oleh -
Mtq
Ahmad Qaisa menerima piala Lomba MTQ tingkat SD/MI se Kabupaten Gunungkidul. (KH)

PATUK, (KH),– Siswa kelas 3 Madrasah Diniyah Mawadina Darus Sakinah, Pengkok, Patuk, Gunungkidul, Ahmad Qaisa Nur Fadhilah menjuarai lomba MTQ tingkat Kabupaten Gunungkidul 2022 kategori MI/SD.

Santri kelas 3 Awaliyah Pondok Pesantren Nurul Quran ini membuat bangga lembaga tempatnya menuntut ilmu setelah meraih juara 1.

Pengasuh Ponpes Qoirun Ahmadi menyampaikan siswa kelahiran Gunungkidul, 17 September 2009 ini telah menyelasaikan metode Qiraatiy di TPQ Taajul Quran tahun 2021.

“Sekarang ini juga sedang mengikuti Program cara cepat baca kitab di Pondok Pesantren Nurul Quran. Insyaa Allah dengan Program ini bisa membaca kitab kuning secara mandiri dalam waktu satu tahun,” katanya, Senin, (21/3/2022).

Lebih jauh disampaikan Qaisa yang masih usia 12 tahun ini telah mengusai ilmu tajwid, ghorib dan makhorijul huruf sebagai syarat lulus metode Qiraatiy. Kemampuannya terbukti dalam lomba MTQ Gunungkidul dengan memboyong piala sebagai 1.

“Semoga dalam waktu satu tahun ke depan di usia SMP/ MTs sudah mampu mahir membaca kitab kuning,” harap dia.

Keberhasilan anak dari pasangan Eko Budianto dan Surasmini ini tak lepas ketekunannya belajar di Ponpes. Di komplek Ponpes saat ini juga telah dilengkapi lembaga pendidikan mulai jenjang RA, MI, MTs dan MA.

“MA Nurul Qur’an sendiri mulai membuka pendaftaran peserta didik baru tahun ini,” imbuh Qoirun. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar