Setelah Pelantikan Di Sewoko, Dua Kades Terpilih Dilantik Lagi

oleh -
Pelantikan Kades di Bangsal Sewoko Projo, Foto: KH/ Maria Anjani
iklan dispar
Pelantikan Kades di Bangsal Sewoko Projo, Foto: KH/ Maria Anjani
Pelantikan Kades sebelumnya secara serentak di Bangsal Sewoko Projo, Foto: KH/ Maria Anjani

WONOSARI, (KH)– Pemkab Gunungkidul telah melantik dua orang kepala desa terpilih. Dua Kepala Desa (Kades) tersebut yakni Kades Pengkol, Nglipar dan Kades Semoyo, Patuk, dilantik pada Rabu (30/12/2015).

Keduanya dilantik terpisah dari sebagian besar kades lainnya yang sebelumnya telah dilantik di Bangsal Sewoko Projo, pelantikan ini lantaran masa jabatan Kades yang sebelumnya baru berakhir pada 31 Desember 2015.

Dua kades terpilih tersebut ialah Margiyanto, menggantikan Suharto sebagai Kades Pengkol, dan Sihono, yang menggantikan Suwarto sebagai Kades Semoyo. Dua Kades ini dilantik di Kantor Desa masing-masing.

Kepala Bagian Pemerintahan Desa Kabupaten Gunungkidul, Siswanto mengatakan, setelah pelantikan kedua kades ini maka secara keseluruhan kades terpilih terlantik. Siswanto juga menyelipkan harapan agar kades terpilih bisa mengemban tugas dengan baik.

“Saya berharap seluruh kades terpilih bisa menjalankan amanat yang diemban,” ucapnya.

Terpisah, Penjabat Bupati Gunungkidul, Budi Antono mengungkapkan tugas dan tanggung jawab Kades saat ini cukup berat, terutama setelah adanya dana desa dari pemerintah pusat. Untuk itu kades terpilih harus memiliki kemampuan dalam hal pengelolaan aset.

Hal ini bertujuan agar nantinya masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa sehingga bisa lebih sejahtera. (Maria Anjani)

Komentar

Komentar