Sesudah Diberi Tausiyah, Nenek Sudah Kehilangan Tiga Cincin

oleh -
Anggota Polsek Purwosari meminta keterangan korban dan saksi penipuan. foto: Polsek Purwosari.
iklan dispar
Anggota Polsek Purwosari meminta keterangan korban dan saksi penipuan. foto: Polsek Purwosari.

PANGGANG, (KH),– Penipuan bermodus gendam terjadi di Desa Giripurwo, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, DIY, Kamis, (3/1/2019).

Aksi penipu yang dilancarkan tiga orang tersebut membuat korban, Sudah (74) seorang nenek warga setempat kehilangan tiga buah cincin emas.

Kapolsek Purwosari, AKP Budi Kustanto, S.H., menerangkan, sebelum menjadi korban penipuan, Sudah sedang menempuh perjalanan pulang setelah mengikuti kegiatan senam lansia.

“Saat korban mampir ke warung membeli pakan ternak dihampiri para pelaku yang berpura-pura menanyakan sebuah alamat,” terang AKP Budi Kustanto.

Lantas, lanjut Kapolsek, korban diajak masuk ke dalam mobil pelaku. Saat berada di dalam mobil, korban sempat bersalaman kemudian diberi tausiyah oleh salah satu pelaku yang memakai pakaian surban layaknya seperti ustad.

Barang bukti berupa tisu dan permen yang terbungkus plastik. foto: Polsek Purwosari.

Oleh pelaku korban diberi tisu putih dan sebuah permen berwarna hijau yang dimasukkan ke dalam plastik.

Setelah menerima tisu dan permen terbungkus plastik, korban keluar dari mobil. Selang beberapa menit kemudian korban tersadar dan melihat  3 buah cicinnya yang dikenakan di jari manis telah hilang.

“Ciri-ciri pelaku, 3 orang laki-laki berusia muda, berkulit bersih, salah satu memakai surban putih berperawakan gemuk,” urai Kapolsek lagi.

Berdasar keterangan korban dan saksi, pelaku mengendarai mobil Avanza putih dengan nomor polisi  W 7116 BU. Setelah dikonfirmasi ke samsat wilayah Jawa Timur ternyata nomor plat tersebut palsu. Ciri lainnya, kaca film mobil tersebut memiliki warna gelap. (Kandar)

Komentar

Komentar