Sertijab 4 Kapolsek di Kabupaten Gunungkidul

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, (KH) — Serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek di jajaran Polres Gunungkidul dilaksanakan di halaman Mapolres Kabupaten Gunungkidul, Kamis (6/11/2014). Upacara Sertijab dipimpin Kapolres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen.

 

Sesuai kebijakan pimpinan Polda DIY, telah dilakukan sertijab beberapa Kapolsek di Gunungkidul berdasarkan keputusan Kapolda DIY Nomor: Kep/601/X/2014 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polda DIY. Adapun 4 Jabatan Kapolsek di Polres Gunungkidul yang diserahterimakan, yakni Polsek Ngawen, Girisubo, Tepus, dan Paliyan.

 

Jabatan Kapolsek Ngawen saat ini dijabat oleh Iptu Tri Wibowo SH yang menggantikan AKP Antonius Sukarjo yang saat ini dialihkan jabatannya menjadi Kasubag Program Anggaran Bagian Perencanaan Polres Gunungkidul. Sedangkan untuk Kapolsek Girisubo yang semula dijabat oleh AKP Yulianto SH digantikan oleh Iptu Mustaqim yang semula menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Patuk.

 

Sementara pada Polsek Paliyan jabatan Kapolsek saat ini diisi oleh AKP Parjan yang semula dijabat oleh AKP Kaswadi. AKP Kaswadi sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Seksi Anggaran Subdirektorat Pembinaan Penegak Hukum Ditlantas Polda DIY. Untuk Kapolsek Tepus yang semula di jabat oleh AKP Parjan digantikan oleh AKP Yulianto SH sebagai kapolsek yang baru.

 

Kapolres Gunungkidul mengungkapkan, kebijakan ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan efektivitas kerja. “Kepada seluruh Kapolsek yang baru agar mampu melaksanakan tugas baru dengan baik dan matang yang didukung oleh kesiapan sarana dan prasarana,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut ia menjelaskan, tugas Kapolsek sebagai pemimpin dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Juga mampu membantu Kapolres untuk memberikan masukan dalam menangani permasalahan yang ada di wilayah tugas masing-masing”, imbuhnya.

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada para Kapolsek, baik yang dialihkan jabatannya maupun yang tidak. “Terima kasih untuk Kapolsek yang dialihkan jabatannya karena sudah mengabdi kepada Polri dan membantu Polres Gunungkidul dalam menegakan hukum,” tandasnya. (Atmaja/Tty)

Komentar

Komentar