Seribuan Penumpang Bertolak dari Terminal Dhaksinarga Hari Ini

oleh -
Arus balik
Situasi Terminal Dhaksinarga, Wonosari H+6 Lebaran 2022. (KH)
iklan golkar idup fitri

GUNUNGKIDUL, (KH),– H+6 Lebaran aktivitas di Terminal Tipe A Dhaksinarga Wonosari, Gunungkidul terpantau masih menunjukkan kesibukan. Jumlah penumpang yang hendak kembali ke kota perantauan tergolong cukup tinggi.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Dhaksinarga, Sularjo menginformasikan, hari ini, Senin, (9/5/2022) setidaknya diberangkatkan sebanyak seribuan penumpang.

“Armada bus yang berangkat sebanyak 60-an. Bus yang berangkat relatif tepat waktu,” kata dia saat ditemui di komplek Terminal.

Dia menyebut, meski masih tergolong ramai penumpang, namun dibanding hari sebelumnya terjadi penurunan jumlah keberangkatan.

Agar tidak terjadi keterlambatan pihaknya meminta agen bus agar kejelasan waktu keberangkatan diketahui oleh calon penumpang. Dia berharap agar persitiwa sehari sebelumnya tidak terjadi lagi.

“Kemarin sebetulnya miskomunikasi, tiket yang dibeli penumpang jam dini hari, tapi mereka tiba di sini sejak pagi,” ungkap Sularjo.

Selama arus balik dan mudik pihaknya mengaku melakukan skema pelayanan yang lebih optimal. Diantaranya memaksimalkan layanan dari 36 petugas dalam hal pengecekan bus sebelum berangkat, penyediaan fasilitas pemeriksaan kesehatan, pembuatan area bermain anak serta merubah jadwal petugas kebersihan yang sebelumnya bertugas malam dioptimalkan pada siang hari.

“Kalau yang berangkat hari ini lebih banyak bekerja di sektor non formal diantaranya pedagang dengan tujuan Jabodetabek,” tukas Sularjo. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar