Seperti Apa Metode Belajar Inggried, Siswa Peraih Nilai UNBK SMK Tertinggi Di DIY

oleh -
Virdiana Inggried Marwanti (18). foto: KH/ Kandar.
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

“Dia dua tahun berturut-turut juara nasional cerdas cermat bidang akuntansi. Kami juga tak menduga nilainya akan terbaik se DIY,” jelas Susiyanti saat ditemui di ruangannya.

Mengenai upaya sekolah menyiapkan peserta didik agar siap menghadapi UNBK memang dilakukan jauh-jauh hari. Bukan menjelang UNBK saja, tetapi saat anak mulai masuk di SMKN 1 Wonosari.

Kepala SMKN 1 Wonosari, Dra Susiyanti M.Pd. foto: KH/ Kandar.

“Anak disiapkan menjadi disiplin, karena disiplin bagian dari karakter yang sangat menentukan. Kemudian anak diberi penegasan bahwa tugas utamanya adalah belajar. Belajar baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah. Sehingga dukungan menjadi tangungjawab bersama, baik sekolah, orang tua dan masyarakat,” papar Susiyanti.

iklan kejari

Lebih lanjut ia menyampaikan, optimalisasi proses kegiatan belajar selalu ditingkatkan, tidak kalah penting peningkatan kompetensi guru. Baik kompetensi pedagogic maupun profesioal. “Juga tidak kalah penting ketersediaan sarana prasarana sekolah serta dukungan orang tua,” tukas dia.

Dengan upaya yang maksimal telah membuktikan, banyak siswa SMKN 1 Wonosari masuk dalam 10 besar peraih nilai tertinggi UNBK SMK tingkat DIY. (Kandar)

hut gk kh

Komentar

Komentar