Seorang Pemancing Asal Nglipar Hilang Tergulung Ombak di Pantai Wediombo

oleh -
SAR SatlinmasWilayah I melakukan pencatian korban laka laut. (dok. SAR Satlinmas Wilayah I)
iklan dispar

GIRISUBO, (KH),– Subari (30) warga Padukuhan Nglipar Lor, Kalurahan Nglipar, Kepanewon Nglipar dilaporkan hilang tergulung ganasnya ombak pantai Wediombo, Kalurahan Jepitu, Kepanewon Girisubo, Rabu, (12/08/2020). Korban diketahui hilang saat melakukam aktivitas memancing.

Koordinator Sar Satlimnas Wilayah 1, Sunu Handoko Bayu Sagara menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat korban dan istrinya, Ika Lia (28) serta anaknya tiba di pantai Wediombo pada pukul 06.30 WIB.

Pada waktu melakukan giat memancing posisi korban diatas batu membelakangi gelombang sehingga korban tidak menyadari bahwa ada gelombang besar dari belakang.

“Seketika korban tergulung ombak terseret ke laut dan tenggelam. Istri korban kebingungan mencari, beberapa kali melakukan penggilan, namun korban tidak lagi ada di tempat semula,” ujar Sunu.

Dia menambahkan, mengetahui korban terseret ombak istri lantas mencari bantuan kepada para pedagang sekitar pantai. Tim Sar yang mendapatkan laporan tersebut kemudian menuju lokasi untuk melakukan pencarian.

Pencarian dilakukan melalui darat juga melalui laut menggunakan perhau jukung di seputaran tempat kejadian.

“Hingga siang ini pencarian belum membuahkan hasil, namun masih terus dilakukan. Saat ini peningkatan ketinggian gelombang menjadi kendala petugas dalam operasi pencarian terhadap korban. (Red/r)

Komentar

Komentar