Seluruh Tanah di Kalurahan Ngalang Telah Bersertifikat

oleh -
ptsl
Penyerahan sertifikat tanah program PTSL di Kalurahan Ngalang, Gedangsari. (istimewa)
ucapan natal pemkab

GUNUNGKIDUL, (KH),– Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto secara simbolis menyerahkan Sertifikat Tanah Program PTSL tahun 2021 di Kalurahan Kedungpoh, Nglipar dan Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari Senin, (27/12/2021).

Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Indonesia yang berdasar pada Permen ATR/BPN RI No 6 Tahun 2018 dilaksanakan sejak tahun 2018. Program tersebut akan terus berlangsung hingga tahun 2025.

Adapun program PTSL di Kalurahan Kedungpoh sudah mencapai 80% atau jumlahnya sekitar 1500 sertifikat siap dibagikan. Sedangkan untuk di Kalurahan Ngalang program PTSL telah tercapai 100%. Setidaknya sebanyak 5.325 sertifikat tanah siap dibagikan kepada masyarakat. Capaian tersebut disampaikan oleh Kepala BPN Gunungkidul, Achmad Suroyo, S.E.

“Saya atas nama pimpinan di BPN mengucapkan terima kasih kepada lurah dan jajarannya, sertifikat ini jangan sampai hilang,” pinta Suroyo.

Dalam kesempatan yang sama, Panewu Gedangsari, Jarot SIP, M.Si menyampaikan bahwa capaian PTSL menjadi sejarah baru bagi kalurahan Ngalang karena seluruh tanah di wilayahnya sudah bersertifikat.

“Kami berusaha secara optimal sehingga seluruh tanah telah bersertifikat, ini menjadi sejarah baru bagi Kalurahan Ngalang,” terang Jarot.

Usai menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada 5 perwakilan dari tiap kaluarahan, Heri Susanto berharap agar sertifikat tanah dapat dimanfaatkan secara produktif bukan konsumtif.

“Kami berharap dapat segera dicetak sehingga menjadi kepastian hukum. Sertifikat ini mohon untuk dimanfaatkan dengan baik, sedapat mungkin digunakan secara produktif bukan konsumtif,” harap Heri. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar