Seluruh Kepala Desa Bakal Terima Motor Dinas Baru

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Sebanyak 144 Kepala Desa di Kabupaten Gunungkidul akan segera menerima kendaraan roda dua merk Honda Supra X 125. Kendaraan ini untuk menganti kendaraan dinas lama. Selambatnya pada pertengahan September bulan depan, para Kades Gunungkidul akan mendapatkan jatah sepeda motor baru tersebut.
“Pemberian motor baru ini untuk meningkatkan pelayanannya dalam menjalankan roda pemerintahan desa,” kata Drs Supartono MSi, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten (DPPKAD) Gunungikdul, Jumat (29/8/2014).
Supartono mengungkapkan, bahwa pengadaan sepeda motor untuk Kades itu diserahkan kepada main dealer atau dealer utama Honda. Motor yang sudah dibayar lunas oleh DPPKAD Gunungkidul. Saat ini sedang dalam proses pengurusan surat-surat kendaraan.
“Mudah-mudahan tidak ada kendala, sehingga 114 unit sepeda motor bisa diterima pada pertengahan September nanti,” katanya berharap.
Disebutkan, dari sisi waktu pesanan melalui main dealer sudah tiba tepat waktu. Saat ini seluruh motor tersebut sedang dalam pengurusan surat-surat di Polda Daerah Istimewa Yogykarta (DIY). “Harga motor ini juga jauh lebih murah dari pada pengadaan dilakukan melalui pelelangan,” ungkap Supartono.
Ditambahkan, selain pengadaan motor baru untuk Kades, motor lama yang saat ini masih digunakan Kades tidak akan ditarik, melainkan akan dihibahkan ke Desa sebagai inventaris desa. “Motor Kades yang lama untuk inventaris masing-masing desa,” katanya.
Proses serah terima kendaraan tersebut rencanaya akan mengundang Bupati, Camat serta seluruh Kepala Desa. Pada saat penyerahan kendaraan baru, Pemkab Gunungkidul juga akan mengeluarkan surat hibah untuk kendaraan yang lama. “Serah terima yang baru dan hibah kendaraan lama akan kita lakukan bersamaan,” paparnya.
Disinggung mengenai berapa anggaran yang dikeluarkan Supartono mengaku lupa. “Semua ada di buku catatan, saya lupa yang jelas sudah dibayar lunas,” tegasnya. (Juju/Jjw, foto: ilustrasi).

Komentar

Komentar