Sekda Resmikan 56 Kios di Bekas Terminal

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, Kabarhandayani–Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul Budi Martono, Rabu (20/08) didampingi Asek II H Tomy Harahap, Camat Wonosari Iswandoyo, dan Kades Baleharjo Agus Setyawan meresmikan Pusat Perdagangan Bekas Terminal Bus.
Pusat perdagangan bekas terminal  terdiri dari 56 kios, 9 unit MCK, mushola, tempat parkir seluas 1500 meter persegi, dan saluran air sepanjang 250 meter.
Kades Baleharjo Agus Setyawan SE, mengatakan, dibangunnya Kios di bekas Terminal Bus dimaksudkan untuk memberikan kesempatan warga mengembangkan usahanya lewat bisnis kecil-kecilan. Tahap pertama dibangun 56 kios. Tahap kedua akan dibangun taman hiburan anak-anak dan juga akan dibangun kios kuliner.
Hal serupa, disampaikan pimpinan CV Karya Lancar, Sumaryo yang dipercaya membangun kios di bekas terminal.
Dalam sambutannya, Budi Martono mengharapkan pusat perdagangan ini diberi nama, tidak menggunakan kata “bekas terminal”. “Carilah nama yang njawani,” kata Budi. Kemudian masalah kesebersihan harus dijaga. Biasanya pusat pedagangan menjadi kumuh, kalau tidak ditangani secara profesional.
Peresmian pusat perdagangan di bekas terminal dimeriahkan pentas wayang kulit semalam suntuk. (Kiriman berita dan foto dari: Sarwo. Ed: Tty

Komentar

Komentar