Sekda Gunungkidul Bersedia Jadi Calon Wakil Bupati Dari PDI-Perjuangan

oleh -
Sekda Gunungkidul Budi Martono. Foto : Andri
iklan dispar
Sekda Gunungkidul Budi Martono. Foto : Andri
Sekda Gunungkidul Budi Martono. Foto : Andri

WONOSARI,(KH) — Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul, Budi Martono yang akhir-akhir ini santer namanya disebut bakal maju dalam bursa Pilkada tahun 2015, akhirnya menyatakan kesedianya menjadi orang kedua di Gunungkidul. Ia rencananya bersama dengan Djangkung Sudjarwadi akan menggunakan PDI Perjuangan sebagai kendaraan Partai.

Ditemui Kabar Handayani usai melakukan Halal Bihalal dengan Sri Sultan Hamengkubuwono, ia mengaku mendapat tawaran langsung dari DPD PDI-Perjuangan untuk mendampingi Djangkung. Kendati demikian, mengingat statusnya yang kini masih aktif menjabat Sekda, Budi mengaku belum berani mengambil sikap tegas atas tawaran tersebut. Ia menjelaskan masih harus melalui beberapa proses yang harus dijalani termasuk izin kepada Bupati.

“Saya juga masih memikirkanya dan memahami aturannya, tapi pada intinya saya bersedia saja,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, keraguan yang ia alami, sehingga belum berani menyanggupi tawaran tersebut, lantaran ia masih mencari kepastian, apakah dengan mengundurkan diri sebagai PNS, hak dirinya mendapakan pensiuan turut hangus atau tidak pasca pencalonanya sebagai wakil bupati.

“Makanya, saya pahami dulu, nanti,” imbuhnya.

Bagi Budi, calon bupati anyar memang ideal bila didampingi pejabat yang sudah mengetahui tentang pemerintahan yang lama, mengingat masih ada beberapa program pemerintah yang belum selesai dikerjakan.

“Di daerah lain, kan juga begitu kan, memang idealnya seperti itu,” pungkasnya. (Andri)

Komentar

Komentar