SDM Dan Sumber Dana Menjadi Kendala Pembangunan Gunungkidul

oleh -
Salah satu prosesi dalam pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Gunungkidul.
iklan dispar
Salah satu prosesi dalam pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Gunungkidul.

WONOSARI, (KH)-– Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda penyampaian rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati, berlangsung di gedung DPRD, Selasa, (25/4/2017).

Dalam pelaksanaan rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Gunungkidul, Suharna, SE, didampingi semua wakil ketua serta diikuti semua anggota dewan, bupati dan semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Gunungkidul.

Salah satu poin rekomendasi yaitu mengenai kendala pemkab dalam pembangunan berupa Sumber Daya Manusia (SDM) dan sumber dana. Untuk itu, DPRD meminta Pemkab diharapkan terus meningkatkan kualitas SDM dan mencari terobosan tambahan sumber dana.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Badingah, S. Sos dalam sambutanya menyampaikan keberhasilan pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan. Disamping itu juga tidak menampik adanya sedikit kekurangan. “Keberhasilan pembangunan dan kehidupan masyarakat sangat dipengaruhi pada sikap mental, tekad dan semangat serta ketaatan dan disiplin dalam penyelenggaraan pemerintahan,” ujarnya.

Untuk itu, sambung bupati, pihaknya mendorong jajaran OPD yang ada untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensinya dalam melayani masyarakat sehingga hasil pembangunan dapat dinikmati secara nyata, adil dan merata oleh masyarakat. (Kandar)

Komentar

Komentar