Satu Rumah Warga Suruh Hargomulyo Roboh Terkena Longsoran

oleh -
iklan dispar

ilustrasi tanah longsorGEDANGSARI,(KH) — Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Gedangsari pada Rabu (11/02/2015) siang hingga sore tadi mengakibatkan salah satu rumah warga di wilayah Kecamatan Gedangsari rata dengan tanah.¬† Bencana tanah longsor tersebut menimpa rumah milik Sutrisno (40) RT/01 RW/02 warga Padukuhan Suruh, Desa Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari.

Kades Hargomulyo Sumaryanto menginformasikan kejadian yang menimpa salah satu rumah warganya tersebut kepada KH pada Rabu malam (11/02/2015). Ketika KH menghubungi Sutrisno per telepon, ia memaparkan, kejadian tersebut bermula ketika hujan telah reda sekitar pukul 16.00 WIB, ia beserta keluarga sempat keluar rumah saat hujan mengguyur. Ketika hujan berhenti Sutrisno bersama dengan anak dan istrinya belum sempat masuk ke dalam rumah.

“Kami sekeluarga saat itu sedang bersih-bersih di belakang rumah, lalu terdengar bunyi gemuruh disertai dengan bergetarnya tanah. Seketika kami teriak dan lari ketempat yang lebih aman,” jelasnya.

Saat ini Sutrisno beserta keluarga mengungsi ketempat salah satu rumah tetangga, karena rumahnya sudah rata dengan tanah. “Untuk sementara, saya tinggal di rumah tetangga yang lebih aman. Yang terpenting anak dan istri saya selamat dari bencana tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Hargomulyo Sumaryanto  mengatakan, untuk proses evakuasi masih belum dilakukan, karena tanah yang berada di sekitar rumah Sutrisno masih sering kali bergetar. Adanya getaran tanah dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan.

“Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul, karena terdapat 4 titik rawan longsor yang berada di Desa Hargomulyo,” ungkapnya. (Atmaja).

Komentar

Komentar