SAR DIY Distrik Gunungkidul Rekrut Anggota Baru

oleh -
Tim Satgas Rekruitmen SAR DIY Distrik Gunungkidul, Bintoro Raharjo. (KH/ Kandar)
iklan golkar Gunungkidul

WONOSARI, (KH),– Search And Rescue (SAR) DIY Distrik Gunungkidul melakukan perekrutan anggota baru awal Maret 2021 ini. Organisasi relawan tersebut membuka kesempatan bagi warga masyarakat Gunungkidul yang memiliki minat bergabung menjadi relawan.

Tim Satgas Rekruitmen, Bintoro Raharjo mengatakan, organisasi yang berdiri di Gunungkidul pada 22 September 2019 ini membuka pendaftaran dari tanggal 1 Maret hingga 21 Maret 2021.

“Kami berniat mengumpulkan orang-orang yang berdomisili di Gunungkidul yang bersedia menjadi relawan dalam suatu wadah di SAR DIY,” ujar Bintoro.

Ia mengungkapkan, hingga saat ini organisasi yang memiliki sekretariat di Pandansari RT 03/RW 15 Wonosari, Gunungkidul, ini berisi 40 anggota aktif yang berasal dari berbagai wilayah kapanewon.

“Tugas yang diemban diantaranya mencari dan menolong jika terjadi musibah seperti orang hilang, banjir dan longsor,” terang Bintoro.

Kendati memikul tanggungjawab berat, pihaknya menegaskan, baik pengurus maupun anggota relawan tidak menerima honor ataupun gaji.

Pihaknya berharap ada yang tertarik menjadi anggota yang benar-benar mau menjadi relawan di bawah SAR DIY khususnya SAR DIY Distrik Gunungkidul. “Tentunya Yang mau berkiprah tanpa pamrih untuk memberi pertolongan. Diharapkan nanti di setiap daerah memiliki anggota agar informasi dan penanganan kebencanaan dapat segera dilakukan,” harap Bintoro.

Bagi yang berminat, dapat datang ke secretariat atau menghubungi contact person di nomor 0 813-1791-3131. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar