Bermain di Jalur Kapal, Dua Santri Ponpes Tasikmalaya Terseret Ombak

oleh -
Dua Kapal Jukung milik SAR melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Drini, Tanjungsari. Foto: SAR Satlinmas Wil. II Baron.
iklan dispar
Dua Kapal Jukung milik SAR melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Drini, Tanjungsari. Foto: SAR Satlinmas Wil. II Baron.

TANJUNGSARI, (KH),– Dua remaja diantara rombongan Ponpes di Tasik Malaya, Jawa Barat terseret ombak saat bermain air di Pantai Drini, Sabtu, (13/5/2017). Sebagaimana dilaporkan Tim SAR setempat, sebelum kejadian mereka bermain air di jalur kapal.

Sekertaris SAR Satlinmas Wilayah II Baron, Surisdiyanto mengungkapkan, satu dari dua korban berhasil ditemukan dan dievakuasi dalam kondisi selamat. Sementara satu lainnya hingga siang, hari berikutnya belum ditemukan.

“Irfan Bumnastian (13) asal Ciberem, Tasikmalaya, Jabar berhasil diselamatkan. Sementara satu korban lainnya, Samsudin (16) hingga siang ini masih dalam pencarian,” terang Surisdiyanto, Minggu, (14/5/2017).

Surisdiyanto menuturkan, kejadian bermula ketika korban bersama rombongan datang langsung bermain air di jalur kapal Pantai Drini. Besarnya ombak yang datang begitu juga dengan arus balik yang kuat ke arah selatan sepertinya tak disadari oleh mereka.

“Dua korban lantas terseret ke selatan dan tenggelam. Petugas SAR yang mengetahui langsung mengupayakan  penyelamatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, korban yang berhasil dievakuasi kemudian dibawa ke POS SAR setempat untuk mendapat perawatan. Karena korban mengalami pingsan tim SAR bergegas membawanya ke RSUD Wonosari Wonosari untuk mendapat penanganan medis.

Sementara itu upaya pencarian lanjutan yang dilakukan melibatkan beberapa lembaga terkait, diantaranya, Satlinmas Wil VII Kaliurang 2 personil, Ban-Ops Satlinmas DIY 4 personil, Basarnas DIY 12 personil, PPA Gunungkidul 5 personil. Selain itu juga menggunakan sarana 2 armada Kapal Jungkung Satlinmas Baron, 1 armada Jetsky Satlinmas Baron, serta dibantu anggota polsek dan koramil setempat. (Kandar)

Komentar

Komentar