Santri Panotogomo Terseret Ombak, 1 Selamat 3 Dalam Pencarian

oleh -
Salah satu korban yang berhasil diselamatkan oelh Tim SAR. KH
kadhung tresno
Salah satu korban yang berhasil diselamatkan oelh Tim SAR. KH
Salah satu korban yang berhasil diselamatkan oelh Tim SAR. KH

 

GIRISUBO, (KH)— Laka laut kembali terjadi di Pantai Wediombo, Kecamatan Girisubo, Selasa, (13/9/2016) pagi. Sedikitnya 4 pengunjung pantai, yakni santri dari pesantren Panotogomo, yang beralamat di Potorono, Jl. Wonosari km. 8, Bantul terseret ombak saat bermain air di pantai setempat.

Koordinator Tim Search And Rescue (SAR) Wediombo, Sunu Handoko mengatakan, kejadian bermula saat rombongan pesantren Panotogomo berjumlah 27 orang berkunjung ke wediombo, pada pukul 05.25 WIB.

Lantas, terang Handoko, 9 orang diantara mereka bermain air di pantai Wediombo, tanpa diduga 4 diantara mereka terseret arus semakin ke tengah. Melihat kejadian tersebut salah satu teman korban melapor ke Tim SAR.

“Setelah menerima laporan, anggota SAR langsung melakukan pertolongan degan menggunakan papan surfing, namun yang bisa terselamatkan cuma 1 orang, 3 lainnhya masih dalam pencarian,” kata Handoko, Selasa siang.

Sambung dia, 1 santri bernama Vikri ramadani, (16),  asal Samarinda yang terselamatkan langsung dibawa ke Puskesmas Girisubo untuk mendapatkan perawatan medis dikarenakan korban masih shok dan sering muntah2.

Sementara identitas korban yang lain diantaranya, Hadi (16) asal Jakarta, Alif (16 ), asal Makasar, dan Alam (16) asal kalimantan timur. Ketiga korban tersebut hingga siang hari saat petugas SAR setempat melaporkan kejadian masih dalam pencarian.

“Pencarian masih kami lakukan dengan menggunakan perahu, penyelaman manual, dan pemantauan dari darat, upaya terkendala air yang keruh,” imbuh Handoko. (Kandar)

Komentar

Komentar