Safari Ramadhan, Panglima TNI Buka Bersama dengan 1.000 Anak Yatim di Lanud Adisutjipto

oleh -
Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo akan buka bersama di Lanud Adi Sutjipto. foto: Kapentak Lanud Adi Sutjipto.
iklan dispar
Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo akan buka bersama di Lanud Adi Sutjipto. foto: Kapentak Lanud Adi Sutjipto.

YOGYAKARTA, (KH),– Menjalani rangkaian safari Tarawih Ramadhan, Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, direncanakan hari ini Minggu, (4/6/2017) akan melksanakan buka bersama dengan 1.000 anak yatim, dan ribuan komponen masyarakat, bertempat di Hangar Skadron Pendidikan (Skadik) 102 Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Sebelumnya kegiatan juga telah dilaksanakan di Iskandar Muda Aceh.

Komandan Lanud Adisutjioto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM. Ketika dikonfirmasi, sehari sebelumnya membenarkan adanya kunjungan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ke Lanud Adisutjipto.

Menurutnya, dalam kunjungan Panglima TNI akan didampingi para asisten. Direncanakan, Panglima juga akan memberikan bingkisan kepada 1.000 anak yatim piatu. Bersamaan akan hadir tamu undangan dari TNI AD, AU, AL dan Polri, serta Komponen masyarakat yang mencapai 2.500 orang.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari Safari Ramadan Panglima TNI,” kata Danlanud.

Danlanud mengutarakan, demi terselenggaranya acara dengan baik panitia telah melakukan berbagai persiapan dan menyediakan sarana prasarana secara maksimal. Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dijadwalkan akan hadir pada rangkaian kunjungan Panglima TNI ini.

Setelah buka bersama anak yatim, Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo usai tarawih di Adisutjipro akan menuju Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, guna memberikan kuliah umum yang dikemas dalam bentuk pengajian Ramadhan.

Sementara itu, Kapentak Mayor Sus Giyanto menambahkan, Sholat tarawih yang rencananya akan diikuti sekitar 3.500 jamaah  ini akan menjadi rekor, sebagai sholat tarawih dengan jamaah terbanyak di satu tempat, khususnya di Yogyakarta. (Kandar)

Komentar

Komentar