Rumah Tubiyono Roboh Diterjang Angin

oleh -
Ilustrasi. Foto : berandanusantara.com
iklan dispar
Ilustrasi. Foto : berandanusantara.com
Ilustrasi. Foto : berandanusantara.com

SAPTOSARI, (KH) — Rumah milik Tubiyono (54) warda Padukuhan Mendak RT.01, RW.03, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari ambruk, Minggu (26/4/2015) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB. Tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun rumah rusak dan rata dengan tanah.

Menurut penuturan korban, rumah roboh berawal saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut sejak Sabtu siang hingga Minggu dini hari. Hujan disertai angin kencang yang datang dari arah selatan menejang rumah dan langsung roboh.

“Saat kejadian kebetulan saya belum tidur, sehingga tahu saat dapur rumah ambruk,” katanya.

Rubitono menambahkan, saat kejadian berlangsung, istri dan dua anaknya tertidur pulas di rumah bagian depan, sehingga selamat dari maut. Diketahui beberapa perabot dapur rusak tertimpa bangunan. Tetangga dekat yang berada di sekitar lokasi kejadian, langsung berupaya memberikan pertolongan.

“Kegiatan gotong royong untuk memperbaiki rumah, baru dilaksanakan pagi,” katanya.

Terpisah, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Gunungkidul, Sutaryono ketika dikonfirmasi, mengaku sudah melakukan pengecekan lokasi. “Sudah cek ke lokasi dan memberikan bantuan logistik makanan untuk korban dan warga yang kerja bakti,” katanya.

Sedang Kabag Ekobang, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Sugeng Riyanto mengaku, baru akan melaporkan secara tertulis bencana ini pada bupati. Menurutnya, kejadian ini langsung diikuti dengan kerja bakti warga setempat, sehingga tidak terlalu lama, dapur pada rumah korban sudah berhasil dibangun kembali. (Juju)

Komentar

Komentar