Rumah Roboh di Ngawen, Warga Siap Bangun Rumah Azis

oleh -
kadhung tresno

NGAWEN, (KH) – Terjangan angin kencang menyisakan duka yang mendalam bagi Azis Kurniawan (25). Pasalnya rumah kayu miliknya menjadi korban amukan angin Sabtu lalu (10/1/2015). Kini warga Dusun Sambirejo RT.05, RW.09 Desa Sambirejo Ngawen harus menginap sementara di rumah tetangganya.

Tidak ada yang tersisa, bagian rumah Aziz rata dengan tanah. Bahkan, perabot rumah tangga yang ada didalamnya juga tidak ada yang terselamatkan. Hingga kini, Selasa (13/1) bantuan logistik dari masyarakat dan BPBD Gunungkidul terus mengalir.

“Saya masih menginap di rumah tetangga. Tempatnya tidak pasti, hanya karena saya seorang diri (yatim-piatu) yang penting bisa tidur,” terangnya.

Azis sama sekali tak pernah mengira, angin kencang yang terjadi, Sabtu (10/1) sekitar pulul 15.00 WIB lalu, akan merobohkan satu-satunya rumah yang ia miliki. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian akibat peristiwa tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala Desa Sambirejo, Kecamatan Ngawen, Yuliasih Dwi Martini mengungkapkan, warga siap membangun kembali rumah Azis yang roboh. Pihaknya bertekad pembangunan rumah segera dilakukan untuk mengurangi penderitaan korban.

“Selain BPBD Gunungkidul yang membantu asbes, logistik dari para donatur untuk korban terus berdatangan. Warga juga siap bekerja bakti membangun rumah,”kata Yuliasih.

Ia mengungkapkan, berbagai bantuan material saat ini sudah datang di lokasi. Rencanaya pembangunan kembali rumah Azis akan dilaksanakan pada pekan ini.” Harapanya rumah yang dibangun akan lebih baik dari rumah yang roboh,” ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Gunungkidul, Sutaryono mengaku sudah mengirimkan bantuan logistik untuk membangun rumah korban. “Logistik makanan yang kita kirim, kami perkirakan akan cukup hingga beberapa hari kedepan,” jelasnya. (Juju)

Komentar

Komentar