RSUD Wonosari Tambah Jumlah Tempat Tidur Bagi Pasien

oleh -
iklan dispar
Ilustrasi Tempat Tidur. Sumber:Internet
Ilustrasi Tempat Tidur. Sumber: pixabay.com

WONOSARI, (KH)–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari pada 2016 mendatang akan menambahkan sedikitnya 24 bed baru bagi pasiennya. Hal ini guna meningkatkan pelayanan mengingat banyaknya kasus penolakan pasien lantaran kamar penuh. Puluhan bed tersebut delapan diantarannya digunakan untuk kamar Very Important Person (VIP) di lantai satu rumah sakit dan 16 bed untuk perawatan kelas satu dan dua bed untuk kelas dua di lantai dua.

Pejabat Pembuat Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUD Wonosari, Aris Suryanto menjelaskan sebelumnya pihak rumah sakit sudah memiliki 165 bed, dengan penambahan bed di gedung baru RSUD yang saat ini tengah dibangun kini jumlah bed sebanyak 189 bed. Aris menjelaskan proses pembangunan sampai saat ini masih berlangsung, Paviliun Anggrek ke depan akan diubah menjadi Gedung Instalasi Gawat Darurat terpadu. Ia berharap setelah gedung selesai dibangun, pelayanan terhadap pasien nantinya lebih maksimal. Sementara lokasi pendirian gedung IGD terpadu rencananya selain di lokasi  paviliun Anggrek juga akan menggunakan lokasi parkir lama.

Selain membangun gedung IGD terpadu, saat ini RSUD Wonosari juga tengah membangun pusat pelayanan paru-paru terpadu di samping gedung perkantoran dan poliklinik.

 “Selama ini keluhannya sama saja, karena keterbatasan tempat tidur, kami harap dengan penambahan bed ini akan membantu,”ucapnya, Selasa (18/07). (Maria Dwianjani)

Komentar

Komentar