Rongkop Heboh Warga Diduga Temukan Beras Plastik

oleh -
Hasil beras yang dibakar. Foto : Juju
iklan dispar
Hasil beras yang dibakar. Foto : Juju
Hasil beras yang dibakar. Foto : Juju

RONGKOP, (KH) — Warga Rongkop, Kecamatan Rongkop, Kab. Gunungkidul dihebohkan dengan penemuan beras yang diduga merupakan beras plastik. Beras yang dikemas dengan berat 5 kilogram ini ditemukan oleh Sunarmo, warga Padukuhan Duwet, Kelurahan Karangwuni, Rongkop.

Sunarmo mengisahkan, beras yang diduga beras plastik tersebut, didapatnya dari salah satu warung yang berada didaerahnya. Dalam kantong beras diketahui berlebel beras C4 atau Rojo Lele.

“Beras ini saya beli dari salah satu warung pada awal Mei lalu, harganya 9600 per kilogramnya,” katanya saat ditemui di rumahnya, jumat (21/5/2015).

Ia menjelaskan, kejanggalan pada beras tersebut diketahui saat istri Sunarmo bermaksud memasak beras tersebut. Saat memasak, beras Rojo Lele yang dimasaknya dicampur dengan beras Segreng atau beras hasil panenya sendiri.

Namun tidak seperti biasanya, saat membersihkan beras tersebut dengan air, beras yang diduga beras plastik ini nampak licin. Saat itu juga Sunarmo langsung berfikir beras tersebut diduga merupakan beras sintetis.

“Di televisi banyak berita tentang beras plastik, kecurigaan saya langsung mengarah ke sana,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, untuk menjawab rasa penawsaran, Sunarmo dan istrinya langsung mencoba membakar beras tersebut. Hasilnya sangat mencengangkan, saat dibakar, beras berubah menjadi gumpalan hitam seperti plastik yang meleleh.

“Lengket saat dimasak di magicom, dan saat dimakan tidak berasa, saya takut jangan-jangan ini beras plastik,” tambahnya.

Mendengar kabar ditemukanya dugaan beras plastik, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Pertambangan ESDM Gunungkidul bersama Kepolisian Sektor Rongkop langsung mendatangi rumah Sunarmo, pengecekan pada beras tersebut pun dilakukan dinas terkait dan aparat kepolisian. (Juju)

Komentar

Komentar