Rombongan Wisatawan Terguling di Saptosari

oleh -
iklan dispar
SAPTOSARI, kabarhandayani.– Malang sekali rombongan pemuda asal Srunggo, Selopamioro, Imogiri, Bantul ini, Berencana liburan ke Pantai Indrayanti, mobil kijang yang ditumpanginya terguling di ruas jalan Kepek, Saptosari, Gunungkidul.

Menurut Bripka Erwin Alfiandi anggota Polsek Saptosari bahwa mobil bernomor polisi B 1471 VZ dengan penumpang berjumlah 8 pemuda tersebut mengalami kecelakaan tunggal sekitar pukul 09.25 WIB, namun dari arah berlawanan sepeda motor berplat AB 6214 JD yang ditumpangi Dwi Rahayu warga Temanggung, Jetis, Saptosari ikut jatuh lantaran menghindari jatuhnya mobil kijang yang melebar melebihi batas marka jalan.

“Sepertinya tidak hafal medan, sehingga pada tikungan di tempat kejadian perkara (TKP) kaget lalu banting stir dan jatuh,” ujarnya sesaat setelah melakukan evakuasi Sabtu (2/8/2014).

Erwin menambahkan, akibat kecelakaan tersebut salah satu penumpang mobil bernama Budi mengalami patah tulang pada tangan sebelah kanan, sehingga dilarikan ke RSUD Bantul. Sedangkan pengendara sepeda motor di bawa ke RSUD Wonosari untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, dugaan sementara korban mengalami keretakan tulang kaki.

Sementara sopir kijang merasa kesakitan di bagian tulang punggung dan mengalami lecet pada tangan dan kaki. Ia mengaku kecewa lantaran gagal berwisata, serta mobil kijang rentalan tersebut mengalami kerusakan, kaca bagian depan pecah serta body mobil sebelah kanan ringsek.

Polsek Saptosari menyerahkan sepenuhnya ke pihak Laka Lantas, karena kecelakaan menimbulkan korban. “Kita serahkan ke Pihak Laka Lantas, siapa tahu akan ada gugatan dari salah satu korban,” imbuhnya.

Saipul Mujab pemuda asal Padang Sumatra Barat selaku pengemudi mobil mengaku bingung, tidak tahu apa penyebab mobil yang dikendarainya oleng, di TKP Ia sempat kaget dengan tikungan ke kiri, dirinya tak menyangka upaya banting stir yang dilakukan akan mengakibatkan mobil terguling. “Ndak tahu, memang agak kenceng tadi, saya paksa belok malah oleng dan jatuh,” ujar Saipul. (Kandar/Hfs)

Komentar

Komentar